Trending

UPZ Bank Kalsel Berikan Bantuan Uang Tunai untuk Korban Kebakaran di Pemurus Dalam

05092023 - BANUATODAY.COM - UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan dana kepada korban kebakaran di Jalan Setia, Pemurus Dalam. Istimewa.png
SETIA - UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan dana kepada korban kebakaran di Jalan Setia, Pemurus Dalam. (Istimewa)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Sebagai tindakan nyata kepedulian sosial terhadap sesama, terutama dalam menghadapi serentetan kebakaran yang belakangan ini sering terjadi, Bank Kalsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kembali memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 26 juta kepada 13 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak.

Bantuan ini diberikan kepada warga yang terkena dampak kebakaran di Jalan Setia, Rt. 36 RW 4, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin.

Penyerahan bantuan secara langsung dilakukan oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi, kepada Sarbani sebagai perwakilan warga yang terdampak, dengan hadirnya Lurah Pemurus Dalam, Shelleya Dessesta, dan Ketua Rt 36, Sugiannor sebagai saksi.

Shelleya Dessesta, Lurah Pemurus Dalam, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh UPZ Bank Kalsel kepada warga yang terkena musibah kebakaran. 

Dia juga mengingatkan warga untuk menggunakan bantuan ini secara bijak, baik untuk menyewa rumah sementara atau membeli barang-barang yang penting untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Direktur UPZ Bank Kalsel, M. Fajri Muhtadi, menjelaskan bahwa bantuan ini berasal dari zakat yang secara rutin dipotong dari pendapatan pegawai Bank Kalsel dan sumbangan dari donatur lainnya.

“UPZ Bank Kalsel adalah wadah kepedulian Bank Kalsel terhadap masalah sosial, yang bertujuan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah atau membutuhkan. Semoga bantuan yang kami berikan hari ini dapat meringankan beban warga yang terdampak kebakaran. Kami juga berharap agar mereka tetap kuat dan penuh semangat untuk membangun masa depan yang lebih baik,” ujar Fajri.

Sebagai informasi tambahan, bagi mereka yang ingin menyumbangkan sebagian harta mereka untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan, Anda dapat berpartisipasi dalam program-program yang diinisiasi oleh Bank Kalsel melalui UPZ, seperti zakat, infak, dan sedekah. Anda bisa mentransfer kontribusi Anda ke rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan Sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel. Konfirmasi transfer dapat dilakukan melalui WhatsApp UPZ di nomor 0811505153. (adv/win) 

Lebih baru Lebih lama