Trending

Ustadz Haikal Fikri Isi Tausyiah Hari ke-10 Gema Maulid di Mahligai Pancasila

28092023 - BANUATODAY.COM - Ustdz Haikal Fikri menyampaikan tausyiah pada Gema Maulid di Gedung Mahligai Pancasila..png
TAUSYIAH - Ustadz Haikal Fikri menyampaikan tausyiah pada Gema Maulid di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Senin (25/09/2023) malam. (Istimewa)


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Hari kesepuluh pelaksanaan Gema Maulid 14 Malam di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin yang digagas Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, menghadirkan penceramah dari Jakarta.

Adapun tausyiah pada maulid hari kesepuluh ini disampaikan oleh Ustadz Fikri Haikal, yang merupakan Putera Sulung dari almarhum KH Zainuddin MZ. 

Ustadz Fikri dalam tausyiahnya menyampaikan tentang keutamaan Nabi Muhammad SAW yang menyandang predikat Rahmatan Lil Alamin.

Ustadz Fikri juga menyampaikan bahwa apabila pada masa nabi-nabi terdahulu, Allah SWT mendatangkan bencana atau adzab apabila ada umat yang tidak mengikuti ajaran Islam.

Namun hal ini tidak berlaku kepada umat Nabi Muhammad SAW. Meskipun pada saat berdakwah dan menyampaikan syariat Islam, Nabi Muhammad SAW selalu menghadapi ujian yang sangat banyak dan beragam, namun beliau tetap sabar dan berdakwah.

Sementara, Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin ajak jemaah bergembira di bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Hal ini disampaikan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini dalam sambutan di hari kesepuluh Gema Maulid 14 Malam 1445 H yang dilaksanakan di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, pada Senin (25/09/2023) malam.

"Dengan bergembira, adalah bukti syukur pada nikmat yang diberikan Allah SWT," ujar Paman Birin. (adp/win)

Lebih baru Lebih lama