Trending

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Motivasi Ratusan Santri Banua yang Belajar di Yaman

15092023 - BANUTODAY.COM - Wali Kota Ibnu Sina dan rombongan saat mengunjungi santri asal Banua yang belajar di Yaman. Pemko Banjarmasin.png
KUNJUNGAN - Wali Kota Ibnu Sina dan rombongan saat mengunjungi santri asal Banua yang belajar di Yaman. (Pemko Banjarmasin)


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Di hadapan lebih 400 santri dari 700-an pelajar Banua yang sedang belajar di Yaman, Wali Kota H Ibnu Sina menyampaikan motivasi.

Ibnu Sina memotivasi santri agar menggali ilmu agama sebanyak-banyaknya dari para ulama di Negeri Seribu Wali dan Aulia tersebut.

"Agar kembali ke Banua bisa menjadi ulama yg menuntun ummat ke jalan yang benar dan meneruskan tradisi keilmuan," kata Ibnu Sina saat mengunjungi para santri.

Sementara itu Ketua Raudhatul Banjariyyin Yaman (RBY) Ustadz Hafiz Afiani menyampaikan terima kasih dan kegembiraan atas kunjungan Alim Ulama Habaib bersama Wali Kota Banjarmasin.

"Jarang sekali acara seperti ini dilaksanakan, apalagi kegiatan ini juga ada bazar UKM dan kuliner nusantaranya," ujar Hafiz seraya meminta nasihat dari Guru Busu KH Qomarudin agar mereka tetap bersemangat menuntut ilmu di Hadromaut Yaman tersebut. (pem/niz)


Lebih baru Lebih lama