Trending

4 ABK Penganiaya Polisi Diamankan Polsek Banjarmasin, Tak Terima Ditegur

05102023 - BANUATODAY.COM - Polsek Banjarmasin Tengah menggelar pers rilis pengungkapan kasus pengeroyokan anggota polisi yang dilakukan oleh 4 ABK.png
RILIS - Polsek Banjarmasin Tengah menggelar pers rilis pengungkapan kasus pengeroyokan anggota polisi yang dilakukan oleh 4 ABK.(istimewa)


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN- Empat pelaku pengeroyokan terhadap Bripka Fitriadi kini telah diamankan di Polsek Banjarmasin Tengah.

Para pelaku yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) itu berinisial SN (29), OU (34), RI (29) dan IR (33).

Mereka saat diringkus tim gabungan (Unit Resmob Subdit III Dit Reskrimum Polda Kalsel, Sat Reskrim Polresta Banjarmasin, Sat Intelkam Polresta Banjarmasin, Unit Gakkum Sat Polair Polresta Banjarmasin dan Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat) ditempat berbeda-beda, Selasa (3/10/2023).

Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Fuji Firmansyah menjelaskan pada hari Minggu (1/10/2023) telah terjadi pengeroyokan terhadap petugas Kepolisian.

Dijelaskannya kejadian itu bermula saat Bripka Fitriadi melintas Jalan Lambung Mangkurat tepat di depan Karoke Hoky, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Saat itu Bripka Fitriadi menegur para pelaku yang sedang melakukan keributan di tengah jalan.

Tak terima ditegur seorang pelaku memukul Fitriadi yang saat itu tidak berpakaian Dinas Kepolisian.

Kemudian disusul tiga pelaku lainnya ikut memukuli Bripka Fitriadi.

Lantas Fitriadi lari untuk menyelamatkan diri dan bertemu dengan seorang pria bernama Fathurahman. Ia kemudian meminta tolong untuk mengantarkannya ke Polsek Banjarmasin Tengah.

“Saat perjalanan menuju Polsek. Di jalan Sutoyo S atau tepatnya di depan Hotel Pelangi Kel. Teluk Dalam Kecamatan Banjarmasin Tengah, Bripka Fitriadi dan Fathur kembali dipepet sepeda motor pelaku. Dua orang korban pun turun dari sepeda motor. Para pelaku yang saat itu berjumlah empat kembali melakukan pemukulan menggunakan satu buah kayu dan buah botol kaca yang mengenai bagian kepala dan bagian hidung Bripka Fitriadi,” kata Kapolsek saat Press Release di Mapolsek Banjarmasin Tengah, Rabu (4/10/2023).

Tak cuma itu, Fathurahman yang membantu menyelamatkan Bripka Fitriadi juga turut kena menjadi korban pengeroyokan.

Beruntung mereka berhasil menyelamatkan diri dan melaporkan kejadian ke Polsek Banjarmasin Tengah. (pol/niz)

Lebih baru Lebih lama