Trending

Anggota DPRD Balangan Rusdin Barhiwan SH, Apresiasi Atlet Pencak Silat Kabupaten Balangan

DUKUNGAN: Jersey series ke-2 ini akan dikenakan oleh 8 atlet yang akan mewakili Balangan dalam Kejuaraan Sirkuit Pencak Silat - Foto Dok 


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Anggota DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan SH, mengukuhkan komitmennya terhadap atlet Balangan dengan memberikan apresiasi tinggi terhadap pencapaian gemilang para atlet, khususnya atlet pencak silat.

Sebagai legislator milenial, Rusdin dikenal dengan kesetiannya terhadap kebutuhan dan dukungan pada para atlet, yang diwujudkan melalui pemberian jersey series ke-2 dan pengumuman rencana pembelian matras bela diri senilai 40 juta rupiah untuk mendukung pelatihan atlet pencak silat di Terate Sport Center.


"Jersey series ke-2 ini akan dikenakan oleh 8 atlet yang akan mewakili Balangan dalam Kejuaraan Sirkuit Pencak Silat PSHT Zona 1 Kalimantan Selatan, di Tapin pada tanggal 20 sampai 22 Oktober 2023," ujar Rusdin pada Jumat (20/10/2023).


Menurutnya, event ini merupakan babak eliminasi menuju Kejuaraan Dunia Pencak Silat di tahun 2024. Terate Sport Center, sebagai tempat latihan para atlet, telah mencatat sejumlah prestasi cemerlang, termasuk kemenangan juara 1 O2SN cabang pencak silat tingkat nasional di Jakarta yang diraih oleh Suci, dan Bunawar yang meraih juara 3 nasional.

Rusdin juga mengungkapkan bahwa Sandi Ananda sebelumnya berhasil meraih medali emas dalam POPDA Kalsel 2022. Saat ini, Bunawar dan Sandi telah bergabung dalam Program Pembinaan dan Pelatihan Atlet Potensial (PPLP) Kalsel, wadah penting dalam pelatihan dan pengembangan atlet berbakat potensial dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

“Berbahagialah mereka yang berjuang dengan sebuah visi, karena tidak semua orang memilikinya,” ungkapnya.

Rusdin berharap dengan bantuan dan dukungan seperti jersey dan matras bela diri, para atlet Balangan dapat terus mencapai prestasi gemilang dan memajukan cabang olahraga pencak silat di daerah.

"Semoga para atlet Balangan terus berprestasi," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama