Trending

BPJS Kesehatan Fokuskan Transformasi Layanan Mudah, Cepat dan Setara

LAYANAN - Kepala Cabang BPJS Kesehatan Banjarmasin, Asmar saat memaparkan penjelasan terkait transformasi mutu layanan.

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Masih adanya keluhan terhadap layanan BPJS Kesehatan, menjadi alasan bagi BPJS Kesehatan untuk melakukan transformasi mutu layanan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Banjarmasin, Asmar pada kegiatan media gathering yang dihadiri juga Ketua PWI Kalsel Zainal Helmi di salah satu cafe kawasan Dahlia, Kamis (19/10).

"Sekarang ini kami fokus untuk transformasi mutu layanan yaitu mudah, cepat dan setara," jelasnya.

Dijelaskan Asmar,  salah satu yang digencarkan adalah lewat antrian online yang bisa memudahkan pasien saat ingin berobat.

"Sekarang ini, sebanyak 86 persen masyarakat sudah terdaftar Jaminan kesehatan nasional (JKN)," ungkapnya.

Perserta JKN dapat dilayani diseluruh fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, dimana ada 336 fasilitas kesehatan yang berhak memberikan perbaikan mutu layanan kesehatan kepada peserta JKN.

"Kami berharap fasilitas kesehatan dapat memberikan kecepatan respons dan adil, tidak ada perbedaan antara peserta JKN dan non JKN,” ucapnya.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie berterimakasih kepada BPJS Kesehatan yang telah memfasilitasi pertemuan antar media dengan BPJS Kesehatan Banjarmasin.

Helmie pun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena peran BPJS Kesehatan sangat penting bagi perusahaan media yang ingin terverifikasi oleh Dewan Pers.

“Media tidak bisa dilepaskan oleh BPJS, tanpa BPJS media tidak akan hidup. Karena ada syarat sertifikat BPJS yang diminta Dewan Pers. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama