Trending

Diduga Jatuh dari Tower BTS, Pria Ditemukan Jadi Mayat di Desa Asam-Asam

TERTELUNGKUP - Mayat di Asam-Asam, Jorong, Tala, ditemukan dengan posisi tertelungkup, Minggu (15/10/2023). (istimewa)

BANUATODAY.COM, PELAIHARI - Seorang pria ditemukan sudah menjadi mayat di jalan di Desa Asam-Asam, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Minggu (15/10/2023) pagi.

Korban dikenal warga setempat bernama Jeldi (21), ditemukan sudah tidak bernyawa lagi sekitar pukul 06.30 Wita. Saat ditemukan,  jasad dalam kondisi tertelunkup, mengenakan baju kaus warna biru dan celana krem. 

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, iduga korban jatuh dari tower BTS salah satu provider yang ada dekat lokasi penemuan.

Dugaan ini berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara dan investigasi petugas dari Polsek Jorong serta inafis Satreskrim Polres Tala.

Berdasarkan keterangan polisi, Jeldi pertama kali ditemukan seorang anak yang rumahnya dekat dengan lokasi kejadian, kemudian menceritakan kepada ibunya, Tini Mardiana, bahwa ada orang tergeletak di jalan. 

Tini lalu mendatangi lokasi yang ditunjukkan anaknya, dan benar saja ada tubuh dalam posisi tengkurap dan selanjutnya memberitahu tetangga sekitar hingga diteruskan ke Polsek Jorong.

Tini mengungkapkan sekitar pukul 01.00 Wita, ia masih terjaga dan sempat membukan pintu untuk anak lelakinya yang baru pulang bermain game. Ketika itu ia sempat mendengar suara erangan dan benda terjatuh.

Namun Tini dan anaknya tidak menghiraukan asal suara yang didengarnya, sampai akhirnya ia mendapatkan laporan dari anak yang masih berusia 10 tahun.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, melalui Kapolsek Jorong, AKP Andik Aryanto, mengatakan lokasi jasad Jeldi ditemukan di RT 13 Dusun 4 Asam-Asam Kampung, Desa Asam-Asam, Kecamatan Jorong.

“Dari keterangan saksi, diduga korban terjatuh dari tower yang berada tidak jauh dari lokasi korban ditemukan," jelas Kapolsek Jorong. 

Jasad Jeldi dievakuasi setelah tim Inafis memeriksa dan polisi melakukan olah tempat kejadian, petugas kemudian mengevakuasi jasad Jeldi ke RSUD Hadji Boeja.

"Jasad korban dibawa ke RSUD H Boejasin untuk visum, selanjutnya diserahkan ke rumah duka di RT 10 Asam-Asam Kampung untuk dimakamkan," tutupnya. (nt/win)

Lebih baru Lebih lama