Trending

Dua Buah Unit Asrama Polres Balangan Terbakar

KEBAKARAN: Kebakaran terjadi di Desa Haur Batu, Balangan - Foto Dok BPBD 


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Dua buah unit asrama milik Polres Balangan hangus dilalap Si Jago merah, Minggu (15/10/2023) sekitar pukul 20.00 WITA.

Api yang menghanguskan dua asrama tersebut di huni 2 anggota keluarga masing-masing M Ikhsan bersama istri dan satu anak, serta Waryanto bersama istri dan dua anaknya.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Balangan, Iptu Galuh Rizka Pangestu, kebakaran bukan hanya menghanguskan rumah namun, juga segala isinya, diperkirakan kerusakan mencapai 80 persen dari bangunan dan kerugian ditaksir sekitar ratusan juta 


"Dari data yang dihimpun, diduga penyebab kebakaran berasal dari arus pendek listrik, yang dipicu oleh pohon tumbang sehingga mengenai kabel aliran listrik PLN dan menyebabkan percikan api di kediaman M Ikhsan," ucap Galuh.


Menurut saksi mata, kejadian bermula dari hujan deras dan angin kencang, yang sehingga pohon tumbang di halaman rumah Waryanto dan menabrak kabel listrik PLN. Saksi melihat percikan api dari kabel tersebut di atas rumah Waryanto, dan segera mematikan KWH di rumah tersebut.

Setelah saksi menghubungi petugas PLN, listrik kembali dinyalakan, tetapi kemudian api muncul di atap rumah M Ikhsan dan dengan cepat menyebar ke rumah Waryanto.

"Peristiwa tragis ini menjadi pengingat akan pentingnya perawatan infrastruktur listrik dan pencegahan kebakaran. Semoga keluarga yang terdampak bisa segera mendapatkan dukungan dan bantuan yang mereka butuhkan dalam mengatasi situasi sulit ini," tukasnya.(vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama