Trending

Gelar Operasi Mantap Brata Polda Kalsel, Paman Birin Apresiasi Pengamanan Pemilu 2024

1710 - BANUATODAY.COM - Gubernur H Sahbirin Noor dan Kapolda Kalsel saa6t Apel Mantap Brata.jpeg
MANTAP  - Gubernur H Sahbirin Noor dan Kapolda Kalsel saa6t Apel Mantap Brata.(adpim)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU  - Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin mengapresiasi Operasi Mantap Brata 2023-2024 yang digelar Polda Kalsel.

Ini disampaikan Paman Birin saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi “Mantap Brata 2023 – 2024” yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel di Lapangan Dr. Murjani Banjarbaru pada Selasa (17/10) pagi

Apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel, peralatan, serta sarana dan prasarana yang akan digunakan Polri dalam menjaga keamanan Pemilu 2024 yang akan berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol. Andi Rian Djajadi, memimpin langsung Apel Gelar Pasukan tersebut, menunjukkan komitmen dan kepemimpinan yang kuat dalam memastikan persiapan yang optimal untuk menjaga kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polda Kalsel.

Dalam apel gelar pasukan itu, selain dilakukan pengecekan anggota, juga dipertontonkan simulasi pengamanan yang dilakukan anggota Polri.

Gelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2024 di wilayah hukum Polda Kalsel melibatkan unsur TNI, Polri bersinergi dengan para aparatur pemerintah daerah dengan jumlah personel yang terlibat berjumlah 2.400 personel.

Gubernur Paman Birin mengapresiasi upaya jajaran kepolisian untuk menciptakan keamanan, kelancaran, dan ketertiban pada setiap tahapan pemilu dengan memaksimalkan persiapan personel dalam pengamanan pemilu serentak 2024.

“Atas nama Pemprov Kalsel dan masyarakat Kalsel, saya mengapresiasi dan mendukung upaya jajaran kepolisian terhadap pengamanan pelaksanaan pemilu. Upaya ini untuk menjaga situasi dan kondisi masyarakat menjelang hingga pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Paman Birin.

Paman Birin menekankan betapa pentingnya pelaksanaan pemilihan umum yang berjalan lancar.

“Kegagalan dalam pelaksanaan pemilihan umum dapat membawa dampak yang sangat serius bagi negara ini, dengan potensi untuk membuat situasi menjadi lebih sulit” terang Paman Birin.

Lebih lanjut, ungkap Paman Birin menekankan pentingnya mengutamakan kesuksesan pemilu tahun 2024 dalam mendukung kepentingan negara.

“Hal ini menjadi penentu kebaikan dan stabilitas negara ini, dalam upaya menjaga keamanan dan keberhasilan transisi kekuasaan, kita bersama-sama bertekad agar proses ini berlangsung dengan kelancaran dan damai demi kepentingan bersama bangsa ini,” ujar Paman Birin.

Tampak hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK, Beserta Forkopimda Kalsel, Ketua KPU Kalsel, Andi Tenri Sompa dan Ketua Bawaslu Kalsel, Aries Mardiono. (Adp/Niz)


Lebih baru Lebih lama