Trending

Gembiranya Siswa SMAN 4 Banjarbaru Kedatangan Paman Birin Saat Rayakan HUT Sekolah

PERAYAAN - Paman Birin berada di tengah siswa SMAN 4 Banjarbaru turut menghadiri perayaan ulang tahun sekolah tersebut. (adpim)


BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Kegembiraan terpancar di wajah pelajar SMAN 4 Kota Banjarbaru saat perayaan ulang tahun sekolah mereka pada Senin (23/10).

Pasalnya, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin berhadir pada HUT ke-24 SMAN 4 Banjarbaru di Jalan Sriwijaya Landasan Ulin Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. 

Kedatangan Paman Birin didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel Muhammadun itu, disambut sukacita para guru dan siswa SMANFour (sebutan untuk SMAN 4 Banjarbaru) yang berjejer dari gerbang sekolah hingga panggung tempat acara berlangsung.

Keceriaan dan raut bahagia pun nampak di wajah para guru dan siswa, lantaran bisa merayakan HUT sekolah bersama Paman Birin.

Begitu juga Paman Birin, dirinya menyatakan bahagia bisa hadir di tengah-tengah mereka, bahkan salut dengan SMANFour Banjarbaru yang memiliki guru seorang WNA asal Amerika Serikat ini.

“Terima kasih dan penghargaan kepada para guru yang memberikan dedikasinya untuk generasi muda saat ini,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Sebagai bentuk cinta kepada para siswa, sebelum meninggalkan panggung, Paman Birin memanggil ketua OSIS dan 29 ketua kelas SMANFour.

Diwakili Ketua OSIS, Paman Birin melontarkan empat pertanyaan dan berhasil dijawab semuanya. Sebagai apresiasi, semua dihadiahi masing-masing Rp500 ribu.

Selanjutnya, empat orang guru wanita dan empat lagi guru pria, juga dipanggil ke atas panggung dan diberi hadiah Rp1 juta setelah menjawab pertanyaan.

Kesempatan yang sama diberikan kepada sejumlah siswa dan semua mendapat Rp100 ribu per orang. “Maaf kalau tidak semuanya dipanggil,” ujarnya.

Kepala SMAN 4 Banjarbaru, Sumini menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kesediaan Paman Birin mendatangi sekolahnya.

Dikatakan, HUT ini merupakan momentum warga sekolah untuk terus berusaha menjadi yang terdepan.

Acara diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Paman Birin dan diberikan kepada perwakilan guru yakni Miss Lili, guru bahasa asing berkewarganegaraan Amerika itu. (Adp/Win)

Lebih baru Lebih lama