Trending

Gubernur Kalsel Ajak Para Alawiyin Se-Kalimantan Turut Memajukan Daerah

04102023_ - BANUATODAY.COM - Silaturahmi Akbar 1.000 Alawiyin se-Kalimantan yang dilaksanakan di Kalsel. Istimewa.jpeg
AKBAR - Silaturahmi Akbar 1.000 Alawiyin se-Kalimantan yang dilaksanakan di Kalsel. (istimewa)


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengajak para Alawiyin turut memajukan daerah.

Hal itu disampaikan Gubernur melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setdaprov Kalsel, Sulkan, 

saat Silaturrahmi Akbar 1.000 Alawiyin se-Kalimantan. 

“Mari kita bersama-sama berperan aktif dalam pembangunan Kalimantan, khususnya Kalsel yang lebih baik dalam segala aspek kehidupan,” ujar Sulkan mewakili Gubernur.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor  menyampaikan, silaturahmi merupakan fondasi bagi pembangunan dan kemajuan suatu daerah ataupun suatu organisasi. 

Dengan menjaga hubungan yang baik, dapat bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Hal ini sebagai momen yang sangat istimewa sebagai umat islam dan warga Kalsel dalam merawat dan membangun Banua aman, sejahtera, dan yang terpenting menjadi daerah baldatun toyyibatun warabbun ghafur.

“Silaturrahmi Akbar 1.000 Alawiyin se-Kalimantan ini adalah bukti nyata komitmen kita untuk memperkuat tali persaudaraan dan kerukunan antar sesama, khususnya bagi rabithah alawiyah ,”kata Sulkan

Untuk diketahui, Alawiyyin adalah sebutan bagi kaum atau sekelompok orang yang memiliki pertalian darah dengan Nabi Muhammad melalui sayyidina Ali bin Abi Thalib yang telah di akui oleh ulama serta umat islam pada masanya. 

Sebutan bagi mereka adalah sayyid atau syarif. Sedangkan Ba' Alawi ialah nama keluarga bagi mereka yang memiliki nasab jalur laki-laki kepada Alawi bin 'Ubaidillah atau abdullah yang memiliki arti hamba Allah. (adp/niz)

Lebih baru Lebih lama