Trending

Gubernur Kalsel Bersama Wakapolri Panen Raya dan Tanam Ulang Padi di Kabupaten Banjar

03102023 - BANUATODAY.COM - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Wakapolri Komjen Agus Andrianto melakukan panen raya.png
PENGGALAMAN - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Wakapolri Komjen Agus Andrianto melakukan panen raya di Desa Penggalaman, Kecamatan Martpura Barat, Kabupaten Banjar, Selasa (03/10/2023).


BANUATODAY.COM, MARTAPURA - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto melakukan panen raya padi dan tanam ulang padi di areal persawahan di Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Selasa (03/10/2023).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam mendukung Gerakan Nasional Menanam Padi sebagai langkah antisipasi terhadap dampak fenomena El-Nino di Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini, menyebut bahwa beberapa waktu yang lalu Pemprov Kalsel telah sukses melakukan panen padi dan menanam kembali.

"Keberhasilan sektor pertanian khususnya dimusim kemarau dan ditengah adanya fenomena El-Nino tidak lepas dari peran berbagai pihak," ujar Paman Birin.

Dalam Kesempatan tersebut Paman Birin menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang turut terlibat dalam pencapaian sektor pertanian tersebut.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan pertanian secara simbolis oleh Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, yang didampingi oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin kepada masyarakat dan kelompok tani. (adp/niz)

Lebih baru Lebih lama