Trending

Hadiri Acara Istana Berbatik, Paman Birin dan Istri Kenakan Busana Sasirangan Karya Cathrine Ambarsari

02102023 -BANUATODAY.COM - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama istri mengenakan sasirangan dalam acara Istana Berbatik.png
02102023 -BANUATODAY.COM - Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama istri mengenakan sasirangan dalam acara Istana Berbatik. (Pemprov Kalsel)


BANUATODAY.COM, JAKARTA - Bersama dengan Gubernur seluruh Indonesia, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin beserta istri Hj. Raudatul Jannah ikut menghadiri acara Istana Berbatik, Senin (01/10/2023), di halaman depan Istana Kepresidenan Jakarta.

Paman Birin dan istri tampak serasi mengenakan sasirangan, batik khas Kalsel.

Busana yang dikenakan Paman Birin dan istri merupakan karya fashion desainer asal Kalimantan Selatan Cathrine Ambarsari.

Paman Birin dan istri begitu tampak elegan dengan perpaduan batik sasirangan warna cream dan hitam berbordir di peragakan di atas catwalk sepanjang 150 meter dengan dihadiri langsung oleh 4.830 undangan bersama para gubernur dari seluruh Indonesia.

Ciri khas kain sasirangan kebanggaan Banua sangat terlihat dari motif pakaian yang dipakai Paman Birin dan istri.

Bagi Paman Birin dan istri, dalam berbagai kesempatan kegiatan pun selalu menggunakan kain sasirangan.

"Terlebih lagi, sekarang banyak Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM)lokal Banua yang mengembangkan kain sasirangan sebagai produk unggulan dan memilii potensi besar di pasar nasional bahkan internasional," ujar Paman Birin.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan masyarakat Indonesia harus bersyukur, karena batik bukan hanya menjadi karya seni biasa. 

Namun sudah menjadi warisan budaya bukan benda dunia.

Dengan adanya Istana Berbatik, Jokowi berharap masyarakat dapat menumbuhkan kebanggaan pada kekayaan seni dan budaya Indonesia. (adp/win)


Lebih baru Lebih lama