Trending

Humas Polresta Banjarmasin Tanam 100 Bibit Pohon di Taman Kamboja

BIBIT - Penanaman bibit pohon di Taman Kamboja Banjarmasin oleh jajaran Humas Polresta Banjarmasin, Kamis (12/102023). (istimewa)


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Menyambut HUT ke-72 Humas Polri, Polresta Banjarmasin melakukan kegiatan penghijauan dengan penanaman 100 bibit pohon, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan Penanaman tersebut secara simbolis dilakukan oleh personil Humas Polresta Banjarmasin, personil Satpolair Polresta Banjarmasin, dan perwakilan wartawan di kawasan Taman Kamboja Jalan Anang Adenansi, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Adapun jenis pohon yang ditanam dalam kegiatan itu berupa pohon ketapang dan terang besi.

Kasi Humas Polresta Banjarmasin, Ipda Airin Indria Sari Noya mengatakan, kegiatan menanam 100 pohon ini dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke-72 sekaligus meningkatkan sinergi antar humas polresta banjarmasin dan wartawan dalam bertukar informasi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menghijaukan kembali, mencegah banjir, serta untuk menjaga kualitas air tanah dan langkah awal antisipasi kekeringan. 

“Mudah-mudahan dengan penanaman pohon ini, dapat tumbuh yang dampaknya lahan-lahan yang kosong bisa kembali hijau dan rimbun, dan ini merupakan upaya membangun paru-paru dunia,” tutup Kasi Humas Polresta Banjarmasin. (pol/win)

Lebih baru Lebih lama