Trending

HUT ke-7 RSD Idaman Banjarbaru Gelar Bakti Sosial di Halaman Masjid At-Taubah Guntung Manggis

ANTUSIAS - Warga antusias melakukan pemeriksaan kesehatan dalam Bakti sosial RSD Idaman Banjarbaru di halaman Masjid At-Taubah, Guntung Manggis, Sabtu (14/10/2023). ((pemko banjarbaru)


BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Merayakan ulang tahun ke-7, Rumah Sakit Dartah (RSD) Idaman Banjarbaru menggelar bakti sosial.

Baksi sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan edukasi pertolongan pertama dalam kecelakaan kepada masyarakat pada rangkaian hari jadi ke-7 Rumah Sakit Idaman Banjarbaru, bertempat di halaman Mesjid At-Taubah Guntung Manggis di hari Sabtu (14/10/2023)

RSD Idaman adakan Bakti Sosial yang berisi pemeriksaan kesehatan, donor darah, dan edukasi masyarakat di halaman Masjid At-Taubah Gt. Manggis.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen rumah sakit dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar dan meningkatkan kualitas kesehatan di lingkungan sekitar serta dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya penanganan awal dalam situasi darurat.

Pemeriksaan kesehatan gratis mencakup pengukuran tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan pemeriksaan umum lainnya. 

Masyarakat yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan manfaat langsung dari layanan kesehatan yang diselenggarakan dengan baik oleh tenaga medis terlatih dari Rumah Sakit Idaman Banjarbaru.

Selain pemeriksaan kesehatan, kegiatan ini juga fokus pada edukasi mengenai pertolongan pertama dalam kecelakaan. 

Tim medis memberikan penjelasan tentang tindakan pertama yang harus diambil dalam keadaan darurat, termasuk penanganan luka ringan, pendarahan, hingga tindakan CPR (Cardiopulmonary Resuscitation) bagi korban kecelakaan.

RSD Idaman adakan Bakti Sosial yang berisi pemeriksaan kesehatan, donor darah, dan edukasi masyarakat di halaman Masjid At-Taubah Gt. Manggis.

Walikota Banjarbaru yang diwakili oleh Asisten II Puspa Kencana sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada RSD Idaman Banjarbaru, yang terus memberikan pelayanan terbaik untuk warga kota Banjarbaru.

Ia berharap komitmen pelayanan terus dijaga serta kualitas layanan kesehatan terus ditingkatkan oleh Rumah Sakit kebanggaan warga Banjarbaru ini.

Senada dengan hal tersebut Direktur RSD Idaman Banjarbaru Denni Indrawardhana sampaikan memilih titik di Guntung Manggis sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga terdekat dari lingkungan rumah sakit.

Kegiatan ini pula sejalan dengan Visi dari Pemkot Banjarbaru, RSD Idaman bertekad menjadi rumah sakit utama pilihan masyarakat, tambahnya.

Denni pun berharap warga Banjarbaru dapat mendapatkan layanan kesehatan prima yang diberikan RSD Idaman Banjarbaru.

“Bakti sosial ini adalah wujud nyata dari semangat kami untuk memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan berkontribusi dalam membangun kesadaran akan pentingnya perawatan kesehatan,” tutupnya. (pem/niz)

Lebih baru Lebih lama