Trending

Kemenkeu Mengajar di SDN 1 Loktabat Utara, Wawali Banjarbaru Ungkap Pentingnya Pendidikan Keuangan

MENGAJAR - Pembukaan kegiatan Kemenkeu Mengajar 8 di SDN 1 Loktabat Utara Banjarbaru.
 (istimewa)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Puluhan relawan ajar dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) turun ke SDN 1 Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, Senin (23/10/2023).

Ini merupakan kegiatan Kemenkeu Mengajar 8 dibuka langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono. 

Kemenkeu Mengajar merupakan kegiatan mengajar selama satu hari di Sekolah Dasar (SD) oleh relawan pengajar, pegawai Kementerian Keuangan sejumlah 37 orang pada seri ke 8 ini.

SDN 1 Loktabat Utara dipilih menjadi lokasi pertama kegiatan ini, kegiatan yang berfokus pada informasi terkait pengelolaan keuangan dan kegiatan apa saja yang ada di kementerian keuangan kepada para siswa di Sekolah Dasar.

Pembukaan kegiatan Kemenkeu Mengajar 8 di SDN 1 Loktabat Utara Banjarbaru.

Wakil Walikota Banjarbaru Wartono sampaikan pentingnya pendidikan keuangan sejak dini.

Ia mengatakan, “Mengerti dan mengelola keuangan adalah keterampilan penting yang harus dimiliki oleh semua orang, terlepas dari usia. Program seperti ‘Kemenkeu Mengajar’ adalah langkah positif dalam mendidik generasi muda kita tentang pentingnya berpikir tentang uang dengan bijak.”

Serta dapat menjadi sebuah inspirasi cita-cita bagi para siswa di masa depan untuk mengabdi kepada negara melalui kementerian keuangan, tambahnya.

Program “Kemenkeu Mengajar” akan diisi oleh para relawan ajar dari Kementerian Keuangan

Para relawanan akan memberikan pembelajaran tentang keuangan yang mudah dipahami dan relevan bagi anak-anak. Materi yang diajarkan termasuk pengelolaan uang saku, menabung, dan konsep dasar investasi.

Kegiatan “Kemenkeu Mengajar” ini diisi pula acara penyuluhan yang interaktif dan penuh semangat. 

Siswa-siswa diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi tentang topik-topik keuangan yang telah diajarkan.

Dengan program seperti ini, diharapkan siswa-siswa SDN 1 Loktabat Utara Banjarbaru dan sekitarnya akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang keuangan dan akan menjadi generasi yang lebih siap menghadapi tantangan keuangan di masa depan. 

Program ini juga merupakan langkah positif dalam mendukung visi pemerintah untuk meningkatkan literasi keuangan di seluruh negeri. (Pem/Win)

Lebih baru Lebih lama