Trending

Nusron Wahid Klaim Prabowo Subianto Bukan Sosok Asing bagi NU

 NU - Nusron Wahid (kanan) dan Prabowo Subianto. (istimewa) 


BANUATODAY.COM, JAKARTA - Anggota Tim Pemenangan Pilpres Prabowo Subianto Nusron Wahid mengatakan, Bacapres Prabowo Subianto telah menjadi anggota kehormatan Gerakan Pemuda (GP) Ansor sejak 28 tahun silam. 

Oleh sebab itu, Ketua Umum Gerindra itu bukanlah sosok asing untuk organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

"Kami sampai kan bahwa beliau bukan orang lain, dan bukan orang asing bagi NU dan anak muda NU, sebab beliau sudah menjadi anggota kehormatan Gerakan Pemuda (GP) Ansor sejak 28 tahun yang lalu," kata Nusron dalam keterangan persnya, Senin (23/10/2023).

Legislator asal Jawa Tengah ini mengungkapkan, kala itu tampuk kepemimpinan GP Ansor dipimpin oleh Habib Iqbal Assegaf. Sehingga, di mata GP Ansor, sosok Prabowo bukan lah orang asing.

"Saat itu ketua umumnya adalah abangda kami, almarhum Habib Iqbal Assegaf, dan sekjennya adalah Pak Munawar Fuad, jadi waktu itu beliau hadir di acara Ansor dan dikasih anggota kehormatan, dan itu 28 tahun yang lalu, jadi beliau bukan orang lain dan bukan orang asing, tapi keluarga kita semua, keluarga pergerakan, keluarga sahabat, dan keluarga NU secara umum dan secara luas," jelasnya.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar itu lantas mendoakan agar Prabowo menjadi Presiden pada 2024 mendatang sekaligus melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"InsyaAllah, Allah memberkati dan menjadikan beliau Pak H Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia periode 2024-2029 melanjutkan kepemimpinan daripada presiden Joko Widodo," ucapnya. (Fzl/Win)

Lebih baru Lebih lama