Trending

OJK Adakan Edukasi Keuangan Untuk Perempuan dengan Tema "Women's Talk Wanita Cerdas Keuangan"

CERDAS - Kegiatan literasi keuangan yang digencarkan OJK Regional 9 Kalimantan.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan terus berupaya untuk melakukan literasi keuangan kepada masyarakat, termasuk kepada kaum wanita terutama ibu-ibu rumah tangga.

Seperti kegiatan woment talk yang digelar OJK dengan tema wanita cerdas keuangan ciptakan keluarga sejahtera yang menghadirkan nara sumber Dr Friderica Widyasari Dewi SE MBA Kepala Eksekutif Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK dan Nara sumber kedua adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah yang digelar di Hotel Galaxy, Jumat (13/10)

Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Darmansyah menjelaskan, ia sangat bangga karena yang  hadir pada kegiatan seminar ini ada 380 wanita dan yang hadir melalui zoom sudah ada 1000 peserta.

"Ini antusias yang begitu besar dan kami sangat apresiasi, kegiatan ini bukan sekedar seminar tapi memastikan wanita dan ibu rumah tangga  untuk menciptakan keuangan keluarga yang handal," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, literasi keuangan memang harus digencarkan karena sekarang banyak masyarakat yang menjadi korban penipuan seperti pinjaman online dan investasi bodong.

"Kami sangat mendukung dengan kegiatan OJK ini, apalagi sasarannya adalah wanita terutama ibu-ibu yang perannya sangat penting dalam mengatur keuangan keluarga," ungkap Sahbirin.

Sementara itu, Dr Friderica Widyasari Dewi SE MBA Kepala Eksekutif Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK berharap, setelah kegiatan ini para peserta bisa lebih cerdas dalam mengelola keuangan serta mampu memberikan edukasi kepada masyarakat lainnya tentang investasi keuangan yang aman dan legal. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama