Trending

Paman Birin Turun Langsung Padamkan Karhutla dan Bagikan Air Bersih untuk Warga

TURUN TANGAN - Paman Birin turun tangan ikut memadamkan karhutla dan membagikan air bersih kepada warga di Kabupaten Banjar, Senin (09/10/2023) (istimewa)


BANUATODAY.COM, MARTAPURA - Kepedulian Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin terhadap kondisi yang dialami masyarakat tidak diragukan lagi.

Paman Birin kembali membagikan air bersih ke warga yang membutuhkan dan terlibat langsung dalam pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Mengenakan rompi hitam dan peci, Paman Birin memegang selang air dari tangki mobil berisi air bersih untuk dibagikan kepada masyarakat. 

Adapun desa di Kabupaten Banjar yang terdampak kekeringan dan yang dibagikan air bersih Desa Sindang Jaya, Karya Makmur, Sumber Sari dan Galam Rabah.

Seluruh bantuan air bersih berkumpul terlebih dahulu di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru di sela apel pagi. Kemudian, rombongan meluncur yang membawa tandon air dipimpin langsung Paman Birin.

Gubernur Kalsel Paman Birin mengaku, dirinya menerima laporan bahwa ada 4 desa yang kekurangan air bahkan sungainya pun mengering.

Paman Birin menegaskan, pihaknya terus berjuang untuk menangani Kebakaran Hutan Lahan (Karhutla).

"Ulun berharap semuanya bisa saling gotong royong menghadapi setiap apapun musibahnya, karena tidak hanya keluarga kita dirumah yang berbahaya, tapi kita yang mengemban tugas untuk membantu pun juga bertaruh nyawa untuk kesehatan orang yg kita sayangi. Ulun sangat berterimakasih kepada orang-orang yg mau membantu dalam bencana kalhutra tahun ini di Kalimantan Selatan, entah itu kiriman alat maupun tenaga. Terimakasih juga untuk dukungan sanak keluarga dirumah, masyarakat yg sudah mau bekerjasama dengan pemerintah. Semoga kalhutra ini cepat berlalu, Aamiin," tutup Paman Birin. (rif/win)

Lebih baru Lebih lama