Trending

Polisi Ungkap Penyebab Kematian Kakek di Lahan Kosong di Desa Tarung Cempaka Kota Banjarbaru

0810- BANUATODAY.COM - Mayat kakek di Cempak Banjarbaru..png
CEMPAKA- Mayat kakek di Cempaka, Banjarbaru. (humas)


BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Polisi mengungkap misteri penyebab kematian MS (75), kakek yang ditemukan tewas di sebuah lahan kosong di Desa Tarung atau Kayu Tinggi, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Kapolsek Cempaka, AKP Dr. Singgih Aditya Utama, S.I.K., M.H., mengutarakan, berdasarkan hasil olah TKP, penyebab kematian MS diduga kuat disebabkan oleh perilaku menyakiti diri sendiri akibat dari penyakit demensia (pikun) yang diderita oleh korban.

"Hal itu diperkuat oleh keterangan keluarga korban yang mengatakan bahwa MS sering menyakiti dirinya sendiri," kata AKP Singgih, Jum'at (06/10/2023) malam.

Kapolsek Cempaka mengatakan, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, korban memang memiliki riwayat penyakit demensia dan sering berperilaku self harm atau menyakiti dirinya sendiri. 

Korban juga diketahui sempat menghilang selama empat hari sebelum ditemukan meninggal dunia.

"Dugaan sementara dari hasil olah TKP diketahui bahwa tubuh korban sudah mengalami proses pembusukan, mengenai perlukaan pada bagian tubuh korban tidak dapat diidentifikasi karena pihak keluarga korban sendiri tidak bersedia untuk dilakukan visum terhadap korban," ucap Kapolsek.

Selain itu, Petugas Identifikasi juga tidak menemukan adanya tanda-tanda bekas terbakar di tubuh korban, kondisi tubuh korban yang ditemukan menghitam diduga kuat karena mengalami pembusukan serta ditambah penyinaran langsung dari sinar matahari yang menyebabkan tubuh korban seperti gosong atau hangus terbakar.

"Saat ini jenazah MS sudah dibawa oleh pihak keluarganya ke rumah duka untuk kemudian langsung dikebumikan," pungkasnya. (pol/niz)

Lebih baru Lebih lama