Trending

Polisi Ungkap Rumah Ditempati Ketua KPK Firli Bahuri di Kertanegara 46 Status Sewa

DIGELEDAH - Rumah di Jalan Kertajasa No. 46, Jakarta Selatan, statusnya hanya disewa Ketua KPK, Firli Bahuri. (istimewa)

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Rumah yang berlokasi di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ternyata tidak dimiliki oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Hal tersebut diungkap oleh Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak setelah adanya upaya penggeladahan yang dilakukan pada hari Kamis (26/10/2023) kemarin.

"Ya jadi untuk diidentifikasinya bahwa rumah tersebut adalah disewa," ujar Ade Safri kepada wartawan, Jumat (27/10/2023).

Kendati demikian, Ade Safri tidak mengungkap lebih jauh mengenai rumah tersebut. Termasuk harga sewanya dan juga peruntukannya seperti apa.

Untuk mendalami perihal rumah tersebut, Ade Safri menyampaikan pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap pemilik rumah berinisial E.

"Pemilik rumah Kertanegara 46 yang hari ini di schedule-kan untuk dilakukan pemeriksaan pada pukul 10.00 WIB di lantai 21 Gedung Promoter, ruang riksa penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," jelasnya.

sebelumnya, Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan di dua lokasi yang diduga rumah Ketua KPK Firli Bahuri di kawasan Bekasi, Jawa Barat dan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Penggeledahan dilakukan dalam rangkaian proses penyidikan untuk membuat terang suatu kasus pidana dugaan pemerasan. (Pol/Win)

Lebih baru Lebih lama