Trending

Sandi Agustinus Wakil Banjarmasin berhasil meraih Juara 1 Bidang Agama, Sosial, dan Budaya Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2023.

JUARA - Sandi Agustinus Wakil  Banjarmasin berhasil meraih Juara 1 Bidang Agama, Sosial, dan Budaya Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2023.

BANUATODAY.COM,BANJARMASIN -  Alhamdulillah terucap dari mulut Sandi Agustinus, setelah Juri Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional mengumumkan namanya menjadi salah satu Pemenang Pemilihan Pemuda Pelopor 2023 di Jakarta pada Bidang Agama, Sosial, dan Budaya. Seleksi yang dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga ke tingkat Nasional,

 Semua tahapan  dapat dilalui oleh Sandi dengan baik. Pada tingkat Kota Banjarmasin dan Provinsi Kalimantan Selatan, Sandi menjadi juara 1 pada Bidang Agama, Sosial, dan Budaya. Kemudian pada tingkat Nasional yang dilaksanakan pada 16 hingga 18 Oktober 2023 Sandi Agustinus berhasil meraih Juara 1.

Usia yang masih muda dan semangat untuk maju, serta dukungan dari keluarga menjadi modal utama Sandi dalam menggeluti usaha Kantan Sasirangan. Ditambah dengan kerja keras dan kesungguhan yang kuat untuk meraih prestasi di usia muda menjadikan Sandi sangat gigih dalam memajukan usahanya.

Saat kegiatan Fact Finding beberapa waktu yang lalu, dalam menjalankan usahanya Sandi Agustinus mengatakan usaha Kantan Sasirangan dimulai sejak 2017 dengan modal Rp1 juta, dari usaha tersebut hingga saat ini sudah memiliki Brand sendiri.

Ia juga mengajak anak-anak sekolah dari jenjang TK sampai jenjang kuliah di usaha tersebut melalui pelatihan-pelatihan secara gratis.

Dan Sandi Agustinus membentuk Kampung Jelujur dan memberdayakan para Ibu yang sebelumnya belum memiliki penghasilan.

Inovasi lain dalam berkreasi adalah eco print yaitu teknik pemberian motif pada kain menggunakan dedaunan, menjiplak serat, dan warna daun. Daun  Indigo vera serta tanaman-tanaman hijau untuk kebutuhan eco printing yang secara tidak langsung menjadikan ruang penghijauan di beberapa lokasi/spot rumah dan lingkungan sekitar.

Pemasaran melalui IG, Tiktok, FB, Youtube. Saat ini usahanya sudah memiliki legalitas.

Untuk pengkaderan Sandi Agustinus melakukan pelatihan mandiri yang diikuti puluhan orang dalam setiap kegiatan. Dengan kegiatan tersebut ia berharap akan melahirkan Wira usaha lainnya.

 "Alhamdulilah melalui tekad, perjuangan dan pengorbanan yang kuat sampai ke titik Tertinggi menjadi Juara 1 Pemuda Pelopor pada bidang Agama, Sosial, dan Budaya di Tingkat Nasional," ungkapnya.

Diakuinya, perjuangan tidak berhenti disitu, secara berkelanjutan terus mengedukasi dan berbagi pengalaman dalam rangka berkontribusi serta memberikan kebermanfaatan untuk pengembangan para pemuda-pemudi dan masyarakat khususnya di Kota Banjarmasin.

Kedatangan Sandi Agustinus kembali ke Kota Seribu Sungai disambut oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah, Dinas  Budporapar diwakili oleh Kabid Kepemudaan Satriawan Ramadhana dan tim. Kebanggaan dan Apresiasi setinggi-tingginya diberikan kepada Sandi Agustinus atas prestasi terbaiknya menjadi Juara 1 Pemuda Pelopor Tingkat Nasional. Semoga prestasi di tingkat nasional ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan oleh pemuda-pemudi Kota Banjarmasin lainnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama