Trending

7 Pasar Banjarmasin Terima Penghargaan PTU

PASAR - Sebanyak tujuh pasar di Banjarmasin terima penghargaan PTU.


BANUATODAY.COM, BANDUNG – Tujuh pasar di Kota Banjarmasin menerima penghargaan sebagai Pasar Tertib Ukur (PTU) dari Kementeri Perdagangan RI.

Ketujuh  pasar tersebut adalah Pasar Amal Saleh, Pasar Banjar Raya, Pasar Lima, Pasar Kong, Pasar Pekauman, Pasar Rawasari, dan Pasar Teluk Dalam Muara.

Penghargaan dari Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, di Pullman Bandung Grand Central, Jumat (10/11).

"Alhamdulillah kita diberikan penghargaan untuk kategori Pasar Tertib Ukur sebanyak 7 pasar,” ujar Arifin.

Dengan adanya penghargaan ini, Arifin berharap, kedepannya bisa menjadi spirit bagi seluruh sektor agar terus mempertahankan prestasi yang sudah didapatkan. Sehingga seluruh pasar di Kota Banjarmasin bisa tertib sesuai dengan ukuran, dan bisa dipertanggungjawabkan ke publik.

“Tentu ini merupakan sebuah apresiasi yang luar biasa, mudah-mudahan pada sektor lain juga meraih prestasi yang sama,” katanya.

Selain kota dan kabupaten, penghargaan serupa juga diberikan kepada 6 provinsi. Yakni dengan kategori penghargaan daerah peduli perlindungan konsumen yaitu Provinsi Kalimantan Selatan, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Jambi, dan Bangka Belitung. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama