Trending

Dekranasda Banjarmasin Tampilkan Produk Unggulan di Indovec Expo 2023

PRODUK - Suasana pameran Indovec Expo 2023 di Batam.

BANUATODAY.COM,BANJARMASIN  - Stan pameran Dekranasda Kota Banjarmasin di Kota Batam ramai dikunjungi masyarakat. Menampilkan aneka produk lokal dari UMKM Kota Banjarmasin.

Pameran tersebut bertajuk Jamselinas Expo 2023 dan Indovec Expo 2023. Berlangsung sejak 10 hingga 12 November, di Venue Mega Mall Batam.

Tak sedikit pengunjung memuji produk lokal Banjarmasin yang diboyong oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarmasin itu.

Dua pengrajin sasirangan terpilih mengikuti kegiatan tersebut, yakni Fahmi Refa Sasirangan dan Sandi Agustinus dari Kantan sasirangan.

Tak hanya itu, dalam kegiatan yang dipimpin Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, serta Wakil Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin,  Hj Hardiyanti  itu juga menghadirkan Fashion Desainer, Cahtrine Ambasari.

“Alhamdulillah kita hadir dalam pameran yang diadakan di Kota Batam. Pengunjung antusias melihat produk kita,” ujar wakil ketua Dekranasda Banjarmasin Hj Hardiyanti.

Ia pun menjelaskan, kegiatan ini bertujuan  untuk mempromosikan produk khas UMKM Kota Banjarmasin dan  berharap ini menjadi pembuka jalan selanjutnya bagi Dekranasda untuk mengenalkan produk UMKM Kota Banjarmasin dikancah nasional.

“Semoga nanti tidak hanya di Kota Batam, tetapi di kota-kota lainnya juga,” pungkasnya.

Sementara itu ,Komisaris PT Bintang Profesional Indonesia (Bigpro), Risky Apriyani Rosana, menjelaskan, pameran ini sebagai perwadahan bagi para pengrajin lokal.

“Pameran ini selaras dengan tujuan pemerintah pusat saat ini,” ujarnya.

Selain sasirangan, stan Dekranasda Banjarmasin juga menjual aneka makanan ringan khas daerah.

Salah seorang pengunjung, Anna, mengaku kepincut sasirangan. Keunikan motif sasirangan mencuri perhatiannya. “Kain ini bagus. Cocok untuk dibuat pakaian untuk berbagai acara,” ucapnya.

Pengunjung lainnya, Agus (47) mengaku tertarik dengan camilan amplang ikan. “Enak, gurih, rasa ikanya pun sangat kentara,” pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama