Trending

Dirut Nicke Widyawati Puji Anjungan PHE di Ajang Pertamina Eco RunFest 2023, "Keren!"

KONSEP - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati (baju biru) di anjungan PHE di ajang Eco RunFest 2023 yang mengusung konsep reduce-reuse-recycle. (phe)


BANUATODAY.COM, JAKARTA - Kabar BUMN - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) turut berkontribusi dalam ajang Eco RunFest 2023 digelar PT Pertamina (Persero).

Dalam event yang kali ini mengusung tema Energizing Your Move dengan konsep sustainability living, PHE menghadirkan anjungan dengan tema Konservasi Flora dan Fauna dengan kemasan yang menarik pada Minggu (26/11/2023).

Usung konsep reduce-reuse-recycle, sebagian anjungan PHE dibangun menggunakan barang bekas atau bahan daur ulang yang ramah lingkungan.

Corporate Secretary PHE Arya Dwi Paramita menuturkan, "Sebagai bagian dari komitmen sustainability, keseluruhan material dalam anjungan ini akan kembali digunakan menjadi barang yang tetap bernilai-guna.”

Yakni, terang Arya, melalui Yayasan Kumala, Mitra Binaan PT Pertamina Offshore North West Java (PHE ONWJ), Regional 2 – Jawa Subholding Upstream Pertamina.

Di anjungan tersebut, PHE menghadirkan dinding ecobrick yang terbuat dari sampah plastik yang dikumpulkan dari bank sampah yang dikelola mitra binaan PHE.

Sampah plastik dicacah dan dimasukkan dalam botol plastik sebagai wadah ecorbick merupakan alternatif ramah lingkungan sebagai pengganti bata dinding.

Selain itu, dengan menggunakan bahan kardus bekas, PHE juga menghadirkan replika gajah. Pembuatannya bekerja sama dengan Bumi Kardus

Di anjungan disampaikan pula informasi mengenai konservasi flora di lingkungan Subholding Upstream Pertamina, antara lain Anggrek Bulan Sumatera, Kantong Semar Sumatera dan Bunga Bangkai.

Serta konservasi fauna yang terdiri dari Bekantan, Maleo, Orang Utan Kalimantan, Owa Jawa dan Rangkong Kalimantan juga dihadirkan di anjungan PHE.

Dalam kunjungan ke anjungan PHE, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati sempat melontarkan pujian.

"Keren sekali booth PHE ini sesuai dengan tema yang dipilih, yaitu sustanaibility living dengan menyuguhkan konsep yang matang ini,” puji Nicke.

Nicke juga menyempatkan mendonasikan botol bekas jenis PET di vending machine sampah plastik yang ada di anjungan PHE untuk dapat diolah kembali menjadi barang bernilai-guna. (Pr/niz)

Lebih baru Lebih lama