Trending

Dorong Percepatan Realisasi KUR Bank Kalsel Pelaihari.

KUR - Ketua Komisi II Imam Suprastowo bersama rombongan di Bank Kalsel.


BANUATODAY.COM BANJARMASIN - Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dorong percepatan realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Kalsel Cabang Pelaihari Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Ketua Komisi II Imam Suprastowo menyatakan itu, dalam kesempatan kunker Komisi II kali ini fokus monitoring sejauh mana realisasi KUR Bank Kalsel atau "Banknya Urang Banua" Cabang Pelaihari.

“Fokus kita masalah KUR. Karena, kita sama-sama tahu, KUR sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi usaha mikro, sehingga nantinya inilah yang menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi di Kalsel,” ujar Imam Suprastowo.

Anggota DPRD Kalsel dua periode itu berharap, KUR dapat membantu tumbuh kembang usaha masyarakat, salah satunya  para petani sehingga nanti Kalsel bisa menjadi daerah penyangga pangan Ibu Kota Negara (IKN).

Oleh karenanya dia bersama anggota Komisi II lain mendorong agar ada inovasi-inovasi dalam bentuk program yang mendukung tersalurnya KUR kepada masyarakat "Bumi Tuntung Pandang" Tala khususnya dan Kalsel secara umum sehingga target realisasi dapat tercapai.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin mengaku, banyak masukan yang diberikan komisi II untuk Bank Kalsel dan ini menjadi memicu semangat bagi manajemen Bank Kalsel untuk bisa lebih baik lagi.

"Kami berterima kasih atas masuka.n dan arahan yang diberikan oleh Komisi II DPRD Kalsel dan ini akan menjadi catatan kami untuk ke depannya," pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama