Trending

Foto Pertemuan Firli Bahuri dan SYL Dianalisa Ahli Mikro Ekspresi

Foto Ketua KPK Firly Bahuri bertemu dengan eks Mentan SYL beberapa waktu lalu dianalisa pakar mikro ekspresi. (istimewa) 

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Tidak hanya ahli hukum, polisi juga melibatkan ahli ekspresi dalam mengusut kasus dugaan pemerasan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Ada sebanyak 5 ahli sudah kita oeriksa dan sudah memberikan keterangan, salah satunya ahli, pakar mikro ekspresi," jelas Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Sabtu (4/11/2023).

Menurut dia, pelibatan ahli mikro ekspresi dalam kasus tersebut yakni untuk dimintai keterangannya menganalisa barang bukti maupun dokumen foto yang disita.

Dia menjelaskan, ahli ini menganalisa perilaku maupun analisa sesuai dengan keahliannya dari mikro ekspresi terkait dengan barang bukti ataupun dokumen foto yang telah kita lakukan penyitaan.

Baca juga

 Peredaran Narkoba Modus Keripik Pisang Dibongkar Bareskrim

Sebelumnya, polisi mengungkap salah satu yang dilakukan pendalaman dalam penyidikan kasus dugaan pemerasan SYL adalah foto pertemuan antara Ketua KPK Firli Bahuri dan SYL di salah satu GOR Bulutangkis.

"Terkait dengan foto yang beredar, seputar pertemuan yang terjadi, juga telah direkomendasikan dalam pelaksanaan gelar perkara yang dilakukan pada hari Jumat 6 Oktober 2023 di ruang gelar perkara Bag Wassidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, untuk mendalami lebih lanjut di tahap penyidikan nantinya," ungkap Ade Safri kepada wartawan, Sabtu (7/10/2023). (Nt/Win)

Baca juga 

Gengster Marak, Ini Imbauan Kapolresta Banjarmasin kepada Masyarakat dan Orang Tua

Lebih baru Lebih lama