Trending

Kejuaraan Drum Band Wali Kota Cup 2023 Digelar, Pelajar Banjarmasin Unjuk Gigi

BUKA - Pembukaan Kejuaraan Drum Band Wali Kota Cup 2023 di halaman Balai Kota Banjarmasin.


BANUATODAY.COM,BANJARMASIN - Kejuaraan Olahraga Drum Band Wali Kota Cup 2023 dibuka, Jumat (17/11). Berlangsung selama dua hari.

Event ini digelar di Halaman Balai Kota Banjarmasin. Diinisiasi oleh Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Banjarmasin.

Wali Kota Cup ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman. Kejuaraan ini diikuti oleh ratusan pelajar SD hingga SMA sederajat se-Kota Banjarmasin.

Parade tim menghiasi hari pertama. Tak hanya beraksi dan menyelaraskan irama musik, peserta juga menampilkan kreativitas kostum pakaian dan properti.

Ikhsan mengapresiasi terselenggaranya kejuaraan tersebut. Ia menilai, drum band bukan sekadar seni pertunjukkan.

"Ada baris berbaris, keterampilan memainkan alat musik, juga ada seni pertunjukkan. Semua terangkum drum band ini," ujarnya.

"Drum band bukan sekadar pertunjukkan, tapi ada penilaian diusia berjenjang," tambah Ikhsan.

Ia berharap, potensi generasi muda terdorong lewat gelaran perdana tersebut. Kesempatan mereka mewakili Kota Banjarmasin di ajang nasional pun terbuka lebar.

“Ini gelaran pertama, sangat bagus bagi Banjarmasin. Melihat antusiasme peserta, ada kemungkinan ini menjadi event tahunan,” ujar Ikhsan.

Disisi lain, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin, Puryani mengatakan, kejuaraan ini digelar untuk menaikkan kembali animo pelajar akan olahraga drum band.

Ia membeberkan, kejuaraan ini diikuti oleh 18 tim dengan total peserta sebanyak 700 orang. Wali Kota Cup ini memperebutkan hadiah dengan total Rp63 juta.

"Ini ajang pembinaan bagi generasi muda, agar mendapatkan bibit mumpuni yang bisa kita kirim ke tingkat provinsi maupun nasional," tuntasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama