Trending

KNPI Balangan Bidang Pemberdayaan Perempuan, Gelar Pelatihan MUA

WAWANCARA: Ketua KNPI Kabupaten Balangan. Harry Khairil Hadi - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - KNPI Kabupaten Balangan Bidang pemberdayaan perempuan menggelar pelatihan Make Up Artist (MUA) di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan, pada hari Jum'at (10/11/2023)

Sebanyak 30 peserta dari 8 kecamatan turut serta dalam pelatihan ini, yang bertujuan untuk menciptakan para penata rias wajah MUA lokal yang mampu bersaing di tingkat nasional. 

BACA JUGA: Baca Puisi Kerawang Bekasi, Paman Birin Kobarkan Semangat Perjuangan

Ketua KNPI Kabupaten Balangan. Harry Khairil Hadi, menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari upaya pemberdayaan perempuan di Banua Sanggam. 


"Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat lahir penata rias berkualitas, bahkan mampu mendukung dunia seni nasional," ucapnya.


Pendaftaran pelatihan dibuka secara gratis, menciptakan kesempatan bagi warga lokal untuk mengembangkan keterampilan mereka di dunia kecantikan. Harry Khairil Hadi juga berharap bahwa kegiatan ini menjadi awal dari serangkaian program pemberdayaan yang lebih luas di masa depan.

Selain itu, KNPI Balangan juga akan menyelenggarakan event, "Semarak Pemuda Sanggam," pada tanggal 17-19 November 2023. Acara tersebut akan menampilkan artis ibukota pada malam puncak, 

BACA JUGA: Paman Birin dan Bupati Balangan Tandatangani Hibah Jalan Menuju IKN

"Tujuannya dilaksanakan event tersebut untuk menghibur warga Balangan dan memeriahkan kegiatan tersebut bersama-sama, sukseskan acara ini serta dukung semua potensi lokal di Kabupaten Balangan, "pungkasnya. (vro/ak)

Lebih baru Lebih lama