Trending

KNPI Balangan Gerakkan Aksi Penanaman Pohon Massal

PENANAMAN: Ketua KNPI Balangan, Harry Khairil Hadi saat melakukan penanaman bibit pohon - Foto Dok 


BANUATODAY.COM,  BALANGAN – Dalam rangka menggelar Semarak Pemuda Bumi Sanggam, KNPI Kabupaten Balangan mengukir sejarah dengan aksi penanaman pohon massal yang digelar pada 17-19 November 2023. 

Ketua KNPI Balangan, Harry Khairil Hadi, dalam sambutannya, menyampaikan permintaan maaf atas segala kesalahan yang mungkin terjadi selama kegiatan. Ia menjelaskan bahwa esensi dari kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat dan motivasi masyarakat, khususnya kaum milenial, dalam menjaga dan menanam pohon demi keberlanjutan ekosistem dan penghijauan lingkungan.


"Hari ini, kami tidak hanya menanam pohon secara simbolis. Kami ingin melihatnya tumbuh dan dijaga dengan baik sehingga hutan-hutan di Kabupaten Balangan tetap terpelihara," kata Harry.


Harry berharap bahwa Semarak Pemuda Sanggam bukan hanya menjadi kegiatan seremonial belaka, melainkan juga menjadi titik awal perubahan nyata dalam menjaga kelestarian alam. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya sukses secara acara, tetapi juga memberi dampak positif jangka panjang bagi lingkungan kita," tandasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama