Trending

Paman Birin Terima Penghargaan BI Award 2023, Terbaik Menerapkan Sistem QRIS Se-Kalimantan

AWARD - Paman Birin terima penghargaan dari Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. (adpim kalsel)


BANUATODAY.COM, JAKARTA - Bersamaa digelarnya Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI), Bank Indonesia memberikan penghargaan Bank Indonesia Awards tahun 2023 kepada 64 mitra strategis yang berasal dari perbankan, korporasi, dan perorangan sebagai apresiasi dan sekaligus pengakuan nasional kepada para mitra kerja yang telah mendukung pelaksanaan tugas-tugas BI selama 2023.

Penghargaan ini juga merefleksikan jalinan sinergi antara Bank Indonesia dan para mitra strategis, bersama-sama Pemerintah, OJK, dan LPS dalam memperkuat ketahanan dan kebangkitan ekonomi nasional.

Salah satu yang mendapat penghargaan adalah Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas keberhasilan Provinsi Kalimantan Selatan dalam menerapkan sistem QRIS yang terbaik di wilayah Kalimantan.

Prestasi gemilang ini dicapai oleh Paman Birin dan diterima langsung dari Gubernur BI, Perry Warjiyo, di acara PTBI di Grha Bhasvara Icchana, Kantor Pusat Bank Indonesia, Rabu malam (29/11), dihadiri Presiden Jokowi.

Menyikapi apresiasi nasional dan peran BI dalam pencapaian ini, Paman Birin menyatakan bahwa keberhasilan tersebut mencerminkan komitmen bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Bank Indonesia, dan stakeholder terkait dalam mendorong transformasi digital di daerah.

“Dengan syukur alhamdulillah, penghargaan ini mencerminkan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat di Kalimantan Selatan, serta menjadi dorongan bagi kita semua untuk terus memajukan daerah, terutama dalam meningkatkan perekonomian Kalimantan,” ujar Paman Birin.

Dirinya juga menyoroti peningkatan penggunaan QRIS sebagai metode pembayaran utama di Kalimantan, yang sejalan dengan pertumbuhan UMKM.

Paman Birin menegaskan komitmen untuk mendukung pertumbuhan UMKM dengan produk lokal yang dapat menembus pasar nasional dan internasional.

“Kami terus mendorong dan mendukung perkembangan UMKM, termasuk dalam hal digitalisasi pembayaran melalui QRIS,” ungkap Paman Birin.

Dalam Pertemuan Tahunan ini dihadiri juga sejumlah menteri, gubernur, bupati/walikota, serta pelaku UMKM. (Adp/niz)

Lebih baru Lebih lama