Trending

Pemko Banjarmasin Evaluasi Pengembangan Program Kampung Keluarga Berkualitas

RESMI - Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor membuka secara resmi Sosialisasi dan Evaluasi Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kampung Baiman Kota Banjarmasin Tahun 2023, di Hotel Roditha Kota Banjarmasin, Senin (20/11). (prokom-banjarmasin)


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor membuka sosialisasi evaluasi Kampung Keluarga Berkualitas Kampung Baiman, yang berlangsung di Hotel Rodhita Banjarmasin. Senin (20/11).

Turut Hadir dalam kegiatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin, M Helfiannoor, Kabid Pengendalian Penduduk dan Informasi Data, Yanuar Diansyah beserta jajaran terkait.

Wakil Wali Kota mengatakan, Keluarga Berkualitas Kampung Baiman memiliki peran strategis dalam integrasi dan konvergensi penyelenggaraan, pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga.

Program tersebut, menjadi inovasi strategis untuk mengimplementasikan kegiatan prioritas Program Bangsa Kencana, khususnya dalam pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana.

"Kampung KB bukan hanya sebuah wilayah setingkat desa atau kelurahan, tetapi juga merupakan miniatur pelaksanaan program pemerintahan daerah yang melibatkan seluruh bidang di lingkungan pemerintahan Kota Banjarmasin," ujar Wawali H Arifin Noor.

Wawali juga menekankan pentingnya evaluasi capaian dan tantangan yang dihadapi hingga saat ini.

Evaluasi dianggap sebagai langkah awal untuk mengidentifikasi keberhasilan, kekurangan dan peluang yang dapat dimanfaatkan guna meningkatkan program Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) di masa mendatang.

"Keluarga berkualitas adalah upaya konkret kita untuk memperkuat peran keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat. Dengan membangun keluarga yang berkualitas, kita juga membangun masyarakat yang kuat dan berkelanjutan," kata Wawali. (Pem/Niz)

Lebih baru Lebih lama