Trending

Perang Terus Berkecamuk Antara Israel dan Hamas di Tengah Krisis Gaza

PATROLI - Pasukan Israel melakukan patroli di wilayah pertempuran dengan Hamas. (tangkapan layar)

BANUATODAY.COM, TEL AVIV - Di tengah krisis kemanusiaan yang terjadi di Gaza, perang antara Israel dan Hamas masih terus berkecamuk.

Tim CNN di dekat perbatasan Israel-Gaza menyaksikan delapan roket ditembakkan dari Gaza ke Israel dan tak lama setelah itu, IDF mengatakan telah mencegat enam dari delapan roket tersebut. 

Saluran televisi Israel menayangkan video langsung dari roket yang dijatuhkan oleh sistem pertahanan Iron Dome milik IDF.

Polisi Israel juga mengeluarkan pernyataan yang mengatakan pihaknya "melakukan pemindaian ekstensif untuk menemukan kemungkinan lokasi dampak roket di wilayah tengah dan Tel Aviv." Pernyataan itu menyatakan tidak ada korban jiwa “pada tahap ini.”

Baca juga

Tiga Nama Calon Kuat Pengganti Agus Subyanto sebagai KSAD

“Kerja sama masyarakat menyelamatkan nyawa. Kami mendesak warga untuk tetap berada di kawasan yang dilindungi, menghindari mendekati lokasi kejadian, dan tidak menyentuh puing-puing roket yang mungkin mengandung bahan berbahaya,” tambah pernyataan itu. “Masyarakat diminta untuk melaporkan lokasi dampak dan puing-puing roket ke hotline 100 Polisi Israel tanpa penundaan.”

Segera setelah itu, rentetan ledakan baru terlihat di Kota Gaza pada Sabtu malam, menurut tim CNN di dekat perbatasan.

Pasukan Pertahanan Israel belum mengomentari ledakan baru tersebut. (Net/Win)

Lebih baru Lebih lama