Trending

RoadShow Gernas, Dorong Potensi Industri Digital di Kalimantan Selatan

DIGITAL - Kepala Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika ST MT saat memberikan sambutan.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Kepala Dinas Kominfotik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika ST MT, menghadiri RoadShow Gerakan Nasional 1000 StartUp Digital bertemakan "Inovasi Digital Kreatif Dalam Membangun Kalimantan Selatan", bertempat di Gedung Serbaguna Politeknik Negeri Banjarmasin, Rabu (15/11).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin, Joni Riadi, ST, MT, dan Kepala Program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Sebastian Alex Dharmawangsa, serta berbagai pihak terkait lainnya.

Sebelum itu, dalam sambutannya, Windiasti Kartika ST, MT, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, yang sedianya menjadi pembicara utama dalam kegiatan itu.

 Iapun mengapresiasi Gerakan Nasional 1000 StartUp Digital yang telah memberikan dukungan dan pendampingan kepada inovator muda Indonesia.

"Sejak 2016, gerakan ini telah memfasilitasi lebih dari 1.400 startup dan seratus ribu calon founder, melibatkan lebih dari 1.500 penggerak, 500 mentor, dan fasilitator. Pada tahun 2023, inisiasi pembentukan 13 HAP (Himpunan Akhir Pekan) menjadi pusat kegiatan dan pembinaan program di daerah," ungkapnya.

Kemudian, Windi juga menyoroti soal potensi besar Kalimantan Selatan dalam menjadi bagian integral dari industri digital di Indonesia.

"Dimana kreativitas dan inovasi sumber daya manusia (SDM) yang ada, ditambah lingkungan yang mendukung, dapat menjadi faktor penting dalam perkembangan pengusaha muda dan pemanfaatan potensi digital untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," beber Windi.

Ia pun berharap agar lebih banyak generasi muda di Kalimantan Selatan terinspirasi dan berani memulai startup digital mereka, ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjembatani kesenjangan digital, mendorong terobosan baru, serta mendukung mimpi para inovator-inovatot muda daerah ini. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama