Trending

Syahrul Yasin Limpo Dicecar 12 Pertanyaan Terkait Dugaan Pemerasan Oleh Firli Bahuri

DIPERIKSA - Syahrul Yasin Limpo usai diperiksa Bareskrim Polri. 


BANUATODAY.COM, JAKARTA - Syahrul Yasin Limpo (SYL) dicecar 12 pertanyaan terkait kasus dugaan pemerasan oleh Firli Bahuri yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

SYL diperiksa sekitar tujuh jam oleh penyidik di Gedung Bareskrim Polri.

“Ada 12 pertanyaan. Dari pukul 14.00 hingga pukul 21.00 WIB,” ujar Wadirtipidkor Bareskrim Polri Kombes Pol Arief Adiharsa, Rabu (29/11/2023).

SYL hadir di gedung Bareskrim menggunakan rompi tahanan KPK menggunakan mobil tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 13.15 WIB dan keluar berbicara kepada awak media pukul 21.30 WIB.

Arief tidak membeberkan lebih jauh apa saja materi yang ditanyakan kepada SYL dalam proses pemeriksaan itu.

Sementara itu dalam keterangan terpisah, pengacara SYL, Djamaluddin Koedoeboen, menyampaikan bahwasanya pemeriksaan terhadap SYL ini perihal penetapan tersangka dalam kasus korupsi di Kementerian Pertanian.

“Sebetulnya pertanyaan ini hanya karena lebih ke penetapan beliau sebagai tersangka sehingga mungkin untuk memenuhi syarat formil maka beliau harus dimintai keterangan lagi terkait ini,” kata Djamaluddin.

Diberitakan sebelumnya, Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan dengan tersangka Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Firli Bahuri. (Nt/niz)


Lebih baru Lebih lama