Trending

Wujudkan Lingkungan Sekolah Aman dan Tertib, Satpol PP Banjarmasin Gandeng Kepsek

DIALOG - Sekdako Ikhsan Budiman berdialog dengan dua pelajar SMP. (pemko banjarmasin)

 

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Dalam upaya mewujudkan ketertiban umum dan ketaatan terhadap peraturan daerah, Pemko Banjarmasin melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Banjarmasin melaksanakan penandatanganan Kerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP dan Pembinaan Kepada Anak Sekolah dalam rangka Implementasi Satu Arah (Sekolah Taat Peraturan Daerah), yang berlangsung di Ballroom Hotel Rodhita, Selasa (28/11).

Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman memberikan sambutan pada kegiatan tersebut dan turut berhadir Kepala Satpol PP kota Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin, Sekretaris Satpol PP, Dany Matera, Sejumlah kepala sekolah SMP beserta jajaran terkait.

Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman menegaskan komitmen pemerintah kota dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. 

"Penandatanganan ini bukan sekadar acara seremonial, tetapi langkah konkret dalam mendukung kebijakan pragmatis satu arah untuk menciptakan sekolah taat pada peraturan daerah," ujarnya.

Sekdako juga memberikan penekanan khusus pada peran anak-anak sekolah sebagai duta peraturan daerah.

"Anak-anak sekolah memiliki peran penting sebagai agen perubahan dalam menyebarkan semangat ketaatan terhadap peraturan di lingkungan sekolah dan sekitarnya," ujar Ikhsan.

Sekdako menegaskan komitmen penuh Pemko dalam menciptakan budaya ketaatan pada peraturan daerah. (Pem/niz)

Lebih baru Lebih lama