Trending

Bantu Masyarakat dengan Pengobatan Tradisional, Samosir Sambil Kenalkan Ganjar-Mahfud

PENGOBATAN - Saut Nathan Samosir bersama dengan Eda Steven Lalung Dayak Ma'ayan dan kawan-kawan.

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Guna membantu masyarakat dalam berobat, Pemilik Kedai 99 Trisakti Saut Nathan Samosir bersama Caleg Banjarmasin Barat Yulita Yesi Susanti dan Erlinawati Sipayung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), kembali menggelar pengobatan tradisional menghadirkan Eda Steven Lalung Dayak Ma'ayan secara gratis, di Kedai 99 Trsakti, Jumat (1/12/2023).

"Pengobatan ini sudah yang kelima kalinya dilaksanakan, untuk membantu warga Kota Banjarmasin secara khusus dan secara umum Kalimantan Selatan," ungkap Samosir yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin.

Hal ini tegasnya, guna membantu masyarakat yang kurang mampu untuk berobat ke rumah sakit, sehingga acara ini disiapkan tanpa dikenakan biaya.

"Alhamdulillah banyak yang merasa senang karena sembuh ditangani Eda dan kawan-kawan," jelas Samosir.

Selain itu, lanjutnya, karena sudah memasuki masa kampanye, tidak lupa ia juga menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pasangan capres cawapres Ganjar dan Mahfud, yang bernomor urut 3 diusung PDIP, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Persatuan Indonesia, dan Partai Persatuan Pembangunan.

"Semoga dengan kegiatan ini masyarakat bisa melihat, mendukung, dan mendoakan untuk Ganjar-Mahfud bisa terpilih menjadi presiden kita tahun 2024—2029," harap Samosir. 

"Selain itu, saya juga meminta kepada masyarakat untuk mendoakan kita supaya terpilih kembali duduk di DPRD Kota Banjarmasin periode 2024—2029," sambungnya.

Diakuinya, inilah cara berbuat kepada masyarakat, kalaupun kampanye di luar ke tempat warga hanya menyampaikan visi misi saja.

"Kalau inikan sambil kita berkampanye, kita lakukan satu bentuk berbuat kepada masyarakat, saling menolong, terutama mereka yang mengalami stroke ataupun penyakit yang berat sulit diobati di rumah sakit," tandasnya.

Selanjutnya Caleg Banjarmasin Barat nomor urut 5 Yulita Yesi Susanti dan Erlinawati Sipayung nomor urut 2, berharap melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat memperoleh kesembuhan selain melalui tindakan medis.

"Dengan pengobatan alternatif ini kami berharap banyak masyarakat yang terbantu, khususnya masyarakat ekonomi lemah ke bawah," ungkapnya.

Kemudian Eda Steven Lalung Dayak Ma'ayan juga berharap setelah pengobatan ini, masyarakat Kalimantan Selatan bisa terbantu dari penyakit yang diderita.

"Lewat bantuan Pak Samosir yang luar biasa, semoga dengan mereka terbantu, harapan saya juga mereka juga membantu Pak Samosir untuk kembali duduk di DPRD Kota Banjarmasin," pungkasnya. (naz/fsl)


Lebih baru Lebih lama