Trending

Ibnu Sina Resmikan Kampung Bermain Bumi Jaya Berkah

BERMAIN - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina saat meresmikan kampung bermain Bumi Jaya Berkah.


BANUATODAY.COM,BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Kembali meresmikan kampung bermain (kamber) di Jalan Bumi Mas Raya RT 10 RW 01 Kelurahan Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kampung bermain dengan nama Kamber Bumi Jaya Berkah ini merupakan kamber yang ke 33 di Kota Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina berharap, kerjasama sama Pemerintah Kota melalui Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) dan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Banjarmasin ini, dapat berdampak positif terhadap anak-anak sekitarI

"Ini tempat anak-anak kita dapat saling berinteraksi dan bermain, pasalanya kita khawatir kalau mereka hanya main gawai,” ungkap Ibnu, usai kegiatan, Sabtu (02/12) sore.

Selain itu menurutnya, melalui  Kambar ini anak dan masyarakat akan dibina, untuk menghidupkan berbagai permainan, mulai dari bakiak, egrang, bagasing, ketapel, senam dan banyak lagi lainya.

Ada 56 Induk olahraga yang bisa dimaikan bersama, semoga nanti juga dari olahraga rekreasi bisa berprestasi, karena banyak permainan ini diperlombakan hingga tingkat nasional,” jelasanya.

Sementara itu Bendahara Umum Kormi Kota Banjarmasin Evi Yanti yang hadir pada kegiatan ini menyampaikan, pihaknnya akan menghidupkan fasilitas umum yang digunakan untuk Kamber ini, guna memacu minat dan kecintaan masyarakat terhadap permainan tradisional.

“Terimakasih atas kerjasama semua pihak, semoga ini nanti kita bisa sama-sama berkegiatan disini pada hari libur, baik senam, permainan tradisional hingga ekstrim, dan kebugaran,” bebernya.

Pada akhir kegiatan Wali Kota juga menyerahkan peralatan dan perlengkapan permainan di Kaber baru ini, dan ditutup dengan dengan penampilan Eksibisi permainan Gasing, Balogo, Barongsai, Katapel, serta Air Softgun. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama