Trending

Kemendag Fasilitasi Pembukaan Toko Jaringan Produk Indonesia di Kuala Lumpur

BUKA - Toko jaringan Indonesia buka di Kuala Lumpur, Malaysia.


BANUATODAY.COM, JAKARTA - Kementerian Perdagangan memfasilitasi pembukaan jaringan toko khusus produk Indonesia yang berlokasi di salah satu pusat perbelanjaan di Kuala Lumpur. 

Cabang ke-4 jaringan toko Indonesia ini secara resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Didi Sumedi bersama Duta Besar RI Kuala Lumpur, Dato’ Indera Hermono di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (4 Des).

Dirjen Didi mengapresiasi pelaku usaha yang berupaya meningkatkan kinerja ekspor ke Malaysia melalui pembukaan toko khusus produk Indonesia.

Lebih jauh Didi menyatakan, Malaysia merupakan salah satu tujuan utama ekspor Indonesia. Untuk itu, penetrasi pasar melalui pembukaan toko produk Indonesia merupakan langkah nyata yang sangat baik.

Adapun Duta Besar RI Kuala Lumpur menyebutkan bahwa potensi produk-produk Indonesia di Malaysia sangat terbuka mengingat besarnya jumlah Diaspora Indonesia yang ada di Malaysia.

Atase Perdagangan RI Kuala Lumpur, Deden Muhammad Fajar Shiddiq menambahkan bahwa berbagai upaya terus dilakukan untuk menghadapi tantangan perdagangan yang saat ini cukup mengalami tekanan.

Bersamaan dengan peresmian toko produk Indonesia, dilakukan pula penandatanganan komitmen perdagangan senilai Rp573,2 miliar untuk produk makanan dan minuman, salah satunya untuk keperluan toko produk Indonesia di seluruh Malaysia. (Pr/niz)

Lebih baru Lebih lama