Trending

Resmi ! Ombudsman Kalsel Adakan Pojok Baca Ombudsman Bagi Khalayak Publik

BACA - Ombudsman Kalsel secara resmi memiliki Pojok Baca Ombudsman (PBO).

 

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Ombudsman Kalsel secara resmi memiliki Pojok Baca Ombudsman (PBO) yang berlokasi di Kantor Ombudsman Kalsel pada Selasa, (05/12/2023).

Kegiatan peresmian Pojok Baca Ombudsman ini sendiri diresmikan oleh Ketua Ombudsman Republik Indonesia, M. Najih, didampingi Ketua Ombudsman Kalsel, Hadi Rahman, dan disaksikan oleh Kabid Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel, Wildan Akhyar yang turut berhadir.

M. Najih, sebagai Ketua Ombudsman Republik Indonesia mengapresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh perwakilan Ombudsman Kalimantan Selatan yang menyediakan Pojok Baca Ombudsman.

"Ini menjadi suatu media atau sarana untuk masyarakat ketika mengakses pelayanan ke Ombudsman bisa memanfaatkan Pojok Baca Ombudsman ini sehingga, peningkatan literasi masyarakat menjadi lebih baik," ujar Najih.

Sependapat dengan M. Najih, Hadi Rahman, selaku Ketua dari Ombudsman Kalsel mengatakan bahwa dengan adanya Pojok Baca Ombudsman ini sendiri, para khalayak publik tentunya bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh Ombudsman Kalsel ini.

"Buku - buku ini akan secara rutin akan kami sisihkan dari anggaran Ombudsman untuk membeli buku yang bisa dibaca oleh masyarakat dan kami juga ingin kedepannya juga memiliki perpustakaan digital yang bisa diakses melalui komputer," ungkap Hadi.

Hadi juga mengharapkan kepada masyarakat agar memberi kritik dan sarannya kepada Ombudsman sehingga Pojok Baca Ombudsman ini kedepannya akan terus dikembangkan lagi.

Pojok Baca Ombudsman ini juga menyediakan wifi gratis untuk mengakses internet bagi masyarakat, ruang untuk anak, ibu menyusui dan fasilitas bagi penyandang disabilitas. (naz/fsl)



Lebih baru Lebih lama