Trending

Wakil Ketua 1 DPRD Balangan Mengajak Satlinmas Siap Sedia Menjaga Ketertiban Pemilu 2024

PERSIAPANWakil Ketua 1 DPRD Balangan, M. Ifdali, turut serta dalam apel siaga pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN - Wakil Ketua 1 DPRD Balangan, M. Ifdali, turut serta dalam apel siaga pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) menjelang Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024, Senin (4/12/2023), di halaman Kantor Bupati Balangan.

Dalam kesempatan tersebut, M. Ifdali menekankan pentingnya peran Satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses demokrasi. 


"Kita perlu memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan lancar dan aman. Satlinmas memiliki peran krusial dalam menjaga ketentraman umum," ujar M. Ifdali.


Selain itu, Wakil Ketua DPRD juga menyoroti aspek netralitas dan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas Satlinmas. Ia mengingatkan para anggota Satlinmas untuk selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan terkait demi kelancaran tugas mereka.

Apel siaga ini menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah Balangan dalam memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024. Seluruh anggota Satlinmas diberikan arahan dan pengetahuan terkait tugas serta tanggung jawab mereka dalam menjaga ketertiban masyarakat.

M. Ifdali berharap, melalui persiapan yang baik ini, Satlinmas Balangan siap menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan suasana yang kondusif selama proses pemilihan.

"Kita semua perlu bekerja sama untuk menciptakan suasana aman dan damai, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan adil," tuturnya.

BACA JUGA: Studi Tiru Satlinmas Sekecamatan Paringin Selatan Sapa Desa Bumi Jaya Tanah Laut

"Partisipasi aktif masyarakat juga menjadi fokus dalam apel siaga ini. Masyarakat diimbau untuk turut serta dalam menjaga ketertiban selama proses pemilihan dan untuk saling mendukung demi terciptanya suasana yang harmonis," tambahnya. (vro/fs)

Lebih baru Lebih lama