Trending

Pentingnya Kesatuan: Imbauan Ketua DPRD Kalsel agar Pemilu Tidak Membawa Perpecahan

HIMBAUAN - H Supian HK berpesan kepada masyarakat agar Pemilu tahun 2024 jangan sampai ada perpecahan.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Pada tanggal 14 Februari pekan depan, Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 akan digelar. Didalam bilik suara itu, setiap warga berhak dan bebas mencoblos untuk menentukan pilihannya.

Karena itu diimbau, adanya perbedaan pilihan dari masing-masing jangan sampai menjadi perpecahan dimasyarakat.

Imbauan itu disampaikan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK, di Banjarmasin, Rabu (7/2/2024).

Supian HK mengatakan, pemilu adalah pesta demokrasi lima tahunan dan seyogya harus membuat warga masyarakat merasa sedang berpesta dan bahagia.

Dalam pesta demokrasi ini juga lanjut dia, berbeda pilihan merupaka hal biasa. Namun jangan sampai membuat perpecahan akibat perbedaan itu.

Nanti kata dia lagi, apapun yang dipilih, hijau, kuning putih, itu untuk satu tujuan, dan setelah terpilih menjadi wakil rakyat maka semua kembali bersatu.

“Pemilu ini adalah pesta demokrasi, pesta rame-rame, siapapun yang terpilih adalah mewakili rakyat” tegas Supian HK.

Dengan berseloroh, Supian HK juga menyebutkan, dalam politik tidak ada teman yang abadi, namun hanya ada musuh abadi.

Terakhir, Ketua DPRD Kalsel yang suka bersenda gurau ini, berharap agar agenda nasional agenda lima tahunan terutama di Kalimantan Selatan, dapat berjalan dengan aman lancar. Warga pun bebas menentukan hak pilihnya, tidak terpecah belah akibat berbeda pilihan serta selalu menjunjung persaudaraan.

Seperti diketahui, pada 14 Februari 2024 Pemilu akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama