Trending

Agus Maiyo Gantikan Darmansyah sebagai Kepala OJK Kalimantan Selatan

RESMI - Agus Maiyo secara resmi dikukuhkan menjadi Kepala OJK Provinsi Kalimantan Selatan.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital, dan Aset Kripto, Hasan Fawzi, secara resmi melakukan pengukuhan Agus Maiyo sebagai Kepala OJK Provinsi Kalimantan Selatan yang baru, menggantikan Darmansyah.

Upacara pengukuhan berlangsung di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, dengan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Dr. (H.C.) H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H., Anggota Komisi XI DPR RI, H. Syamsul Bahri, S.Ag., S.H., M.Pd., Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Dr. (H.C.) H. Supian HK., S.H., M.H., serta para pemimpin Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan instansi vertikal, pimpinan industri jasa keuangan dan asosiasi industri di Kalimantan Selatan, serta pimpinan redaksi dan media.

Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada OJK Provinsi Kalimantan Selatan atas upaya mereka dalam meningkatkan akses keuangan di wilayah tersebut.

“Semoga kerja sama dan sinergi yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan, terutama dalam program pengembangan ekonomi daerah demi kesejahteraan masyarakat banua,” ujar Gubernur.

Seluruh Bupati dan Walikota diharapkan tetap berkomitmen mendukung pengembangan ekonomi melalui peningkatan akses keuangan di wilayah mereka masing-masing.

Kepala Eksekutif Pengawas IAKD, Hasan Fawzi, juga menyampaikan bahwa tantangan tugas OJK ke depan semakin meningkat dengan bertambahnya kewenangan OJK setelah ditetapkannya UU P2SK serta meningkatnya ekspektasi stakeholders terhadap kinerja OJK dalam melakukan pengawasan prudensial, program edukasi dan literasi keuangan, serta analisis perekonomian daerah. Hal ini menuntut kesiapan pemimpin Kantor OJK yang handal dalam memimpin OJK di daerah. Kerja sama yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah akan mendukung terwujudnya sektor jasa keuangan yang kompetitif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Agus Maiyo berkomitmen untuk melanjutkan dan meningkatkan kinerja OJK Provinsi Kalimantan Selatan dengan mempererat sinergi yang telah ada guna memajukan perekonomian banua dan terbuka terhadap masukan serta harapan dari para pemangku kepentingan.

“Tugas pengawasan yang semakin luas, program edukasi dan literasi yang harus menjangkau lebih banyak daerah, serta usaha memfasilitasi dukungan bagi pengembangan komoditas unggulan untuk pengembangan ekonomi daerah memerlukan kerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan di daerah agar sektor jasa keuangan dapat berperan optimal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar Maiyo. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama