Trending

Dapat Bantuan Sapi dari Presiden Masjid Al Karomah Martapura Potong 39 Hewan Kurban, Panitia Siapkan 6.000 Kupon

DIPOTONG - Sapi kurban bantuan Presiden Jokowi untuk dipotong Masjid Al Karomah Martapura.(adpim kalsel)

BANUATODAY.COM, MARTAPURA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyerahkan bantuan kemasyarakatan Presiden RI berupa sapi dalam rangka Hari Raya Iduladha 1445 H sebanyak satu ekor.

Bantuan sapi kurban diserahkan langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, kepada pengurus Masjid Agung Al Karomah, Kabupaten Banjar, Minggu (16/6/2024).

Salah satu petugas panitia dari pengurus Masjid Al-Karomah, Antung merasa senang dan bersyukur atas pemberian Bapak Presiden RI Jokowi melalui Gubernur Paman Birin yang telah peduli saban tahunnya. 

Dan rencana pemotongan sapi itu, pihaknya bakal melaksanakan sehari pasca lebaran.

“Dari panitia kurban Masjid Al-Karomah memutuskan bahwa penyembuhan hewan kurban sapi setelah satu Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. Kita punya 38 ekor sapi, jadi ditambah dari Presiden dengan total 39 ekor sapi,” terangnya.

Antung menjelaskan, sesuai jumlah sapi dan timbangan daging akan dibagikan ke masyarakat Banjar. Ia menyebut pembagian kupon berdasarkan dari Rukun Tetangga (RT).

Bahkan, Antung mengatakan bahwa sasaran pemberian kupon memang harus ke masyarakat yang jarang mendapatkan daging kurban. Hal itu, menurutnya hanya RT setempat mengetahui.

“Kita khawatirnya tidak tepat sasaran. Sehingga yang kita prioritas adalah warga setempat, jika lebihan akan dibagikan bagi yang memang memerlukan. Sejauh ini kita mencetak 6.000 kupon daging,” tandasnya. (nt/sun) 

Lebih baru Lebih lama