Trending

Membanggakan, Kota Banjarmasin Raih TPID Award 2024 dari Presiden

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menerima TPID Award 2024 dari Presiden Jokowi.(pemko banjarmasin)

BANUATODAY.COM, JAKARTA – Wali Kota Banjarmasin didampingi SKPD Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Banjarmasin Menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2024.

Acara di buka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo bertempat di Istana Negara Republik Indonesia.

Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024 bertema “Pengamanan Produksi dan Peningkatan Efisiensi Rantai Pasok untuk Mendukung Stabilitas harga”

Dalam Acara tersebut juga di lakukan Penyerahan Anugerah Penghargaan TPID Award 2024.

TPID Award merupakan penghargaan dalam upaya pengendalian inflasi dan inovasi kegiatan yang ditempuh untuk memperkuat 4K yaitu Keterjangkauan harga, Ketersediaan pasokan, Kelancaran distribusi, serta Komunikasi yang efektif.

Anugerah TPID Award 2024 di raih Kota Banjarmasin merupakan Penghargaan Terbaik atas Kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2023 Kategori Kab/Kota IHK wilayah Kalimantan dalam upaya mengendalikan Inflasi di Daerah pada Tahun 2023 berdasarkan penilaian kinerja dari Aspek Proses, Aspek Output melalui program unggulan yaitu Program “IWAK KOTA”, dan Aspek Outcome.

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada semua tim termasuk pak Wakil Walikota, Sekda, Bank Indonesia, BPS dan semua tim yang ada di TPID Banjarmasin,” ucap H Ibnu Sina, Jumat (14/6/2024). 

Ia meminta para pejabat Pemko Banjarmasin agar dapat terus memantau pergerakan sembako, sehingga inflasi harga kebutuhan pokok di Kota Banjarmasin bisa terkendali.  

“Kita pertahankan sesuai arahan dan amanat dari Pak Presiden, sehingga harga-harga bisa terkendali dengan baik dan juga SKPD terkait harus terus berusaha untuk mengendalikan harga-harga,” ucapnya. (pem/sun)

Lebih baru Lebih lama