Trending

3.835 Jamaah Haji Telah Tiba di Debarkasi Banjarmasin Hingga 9 Juli 2024

ILUSTRASI - Penyambutan jemaah haji di Debarkasi Banjarmasin, beberapa waktu yang lalu. (dok)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Fase pemulangan jamaah haji saat ini terus berlangsung di asrama Haji Debarkasi Banjarmasin dan hingga hari ini Selasa (09/07/2024) sudah 3.835 jamaah dan petugas haji yang tiba di banua.

Sebanyak 3.835 jamaah dan petugas haji yang telah tiba tersebut berasal dari 12 Kelompok Terbang dari jumlah total 5.853 jamaah dan petugas haji yang diberangkatkan dari Embarkasi Banjarmasin dalam 19 Kloter.

Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Banjarmasin yang juga Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel) Dr. H. Muhammad Tambrin M.M.Pd menyampaikan jumlah jamaah dan petugas haji Kloter BDJ 12 diberangkatkan dari Embarkasi Banjarmasin sebanyak 320 dan jumlah jamaah dan petugas haji Kloter BDJ 12 yang pulang berjumlah 320.

“Semuanya dinyatakan sehat dan lengkap pulang 320,” ujar Tambrin disambutannya saat menerima jamaah haji Kloter 12 Selasa (09/07/2024) di Aula Jeddah Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin.

Jamaah Kloter BDJ 12, kata Tambrin berasal dari dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah 293  jamaah, Kota Banjarmasin 15 jamaah, Kota Banjarbaru 2 jamaah, Kabupaten Banjar 2 jamaah, Kabupaten Tabalong   2 jamaah dan Kabupaten Tanah Laut 1 jamaah dengan 5 Petugas Kloter.

Hadir bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Kalsel Hj. Lita Ariani, Tambrin mengucapkan selamat datang Dhuyufullah Dhuyufurrahman (Tamu- Tamu Allah) Jamaah Kloter BDJ 12  yang telah menyempurnakan hajinya di Debarkasi Banjarmasin. “Semoga pian berataan mendapatkan haji yang mabrur, dan umrah yang makbul,” ujar Tambrin,

Atas nama PPIH Embarkasi dan Debarkasi Banjarmasin, Tambrin mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel,Pemerintah Daerah Kabupaten /Kota yang telah memfasilitasi keberangkatan dan kepulangan jamaah haji. “Dan hari ini pagi ini sudah disiapkan Soto Banjar panas ditambah sate,” ujarnya yang disediakan bupati/ walikota masig-masing.

Turut hadir dalam acara penerimaan jamaah haji Kloter BDJ 12 Asisten 1 Bupati Hulu Sungai Tengah, Kabag Kesra Pemkab Hulu Sungai Tengah, Kepala Kantor Kemenag HST, Plh. Ka.Kepala Kantor Kota Banjarmasin, Kepala UPT Asrama Haji. (ril/sun)


Lebih baru Lebih lama