Trending

60 Pembina Pramuka Ikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kompetensi di Balangan

FOTO BERSAMA: Kegiatan dibuka oleh Ketua Kwarcab Balangan, Majidatul Ulya, bersama Camat Batumandi, H. Abdul Khair, Perwakili Pemkab Balangan dan turut dihadiri oleh perwakilan dari kepolisian dan TNI setempat - Foto Dok 


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Sebanyak 60 kakak-kakak pembina dari Kwaran di delapan kecamatan di Balangan mengikuti pelatihan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) dan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Kwarcab Balangan selama enam hari, dari tanggal 2 - 7 Juli 2024, di SMPN 3 Kecamatan Batumandi.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Kwarcab Balangan, Majidatul Ulya, bersama Camat Batumandi, H. Abdul Khair, Perwakili Pemkab Balangan dan turut dihadiri oleh perwakilan dari kepolisian dan TNI setempat.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan para pembina dalam mengelola kegiatan kepramukaan di daerah mereka masing-masing.

Ketua Kwarcab Balangan, Majidatul Ulya, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi semangat dan dedikasi para pembina yang telah hadir dalam pelatihan ini. 

"Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan bekal yang bermanfaat dalam mengembangkan potensi kepramukaan di wilayah Balangan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, terutama kepada Pemkab Balangan, kepolisian, dan TNI," ucapnya.

Selain itu menurutnya, pelatihan KMD dan KML ini merupakan langkah nyata Kwarcab Balangan dalam meningkatkan kualitas pendidikan kepramukaan. 

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para pembina dapat lebih siap dan kompeten dalam menjalankan tugas-tugas kepramukaan, sehingga dapat menciptakan generasi muda yang lebih berkualitas dan berkarakter," tuturnya.

Majidatul Ulya menambahkan dengan pelatihan ini, para pembina dapat memperoleh ilmu dan pengalaman yang berharga, serta mampu menerapkannya dalam kegiatan kepramukaan di daerah masing-masing untuk bersama mewujudkan Balangan yang lebih maju melalui pendidikan kepramukaan yang berkualitas. 

"Semoga Pelatihan ini menjadi momentum penting bagi Kwarcab Balangan untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pembinaan pramuka di daerahnya. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan kepramukaan di Balangan, "tutupnya. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama