Trending

Banjarmasin Utara Juara Umum FASI ke XII, Ibnu Sina Berterima Kasih kepada Ustadz dan Ustadzah

PIALA - Wali Kota Ibnu Sina menyerahkan piala kepada juara umum FASI, Kecamatan Banjarmasin Utara.(prokom banjarmasin)

BANUATODAY.COM, BANJAMASIN – Kecamatan Banjarmasin Utara akhirnya dinobatkan menjadi juara umum dalam lomba Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke XII tingkat Kota Banjarmasin.

Lomba selama dua hari itu, diikuti anak-anak yang tergabung dalam Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al- Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang ada di lima kecamatan, se Kota Banjarmasin.

Penyerahaan piala bergilir lomba tersebutt dilakukan langsung Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah.

Menurut orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini, dengan adanya kegiatan ini dapat digali potensi yang dimiliki anak-anak Kota Banjarmasin sehingga bisa dijadikan bibit unggul dalam menyiarkan ajaran agama Islam. 

“Kita sudah melihat talenta-talenta muda, anak-anak didik kita yang punya bakat diseluruh cabang lomba, ada 22 cabang lomba yang sudah dipertandingkan dan dari sini kita bisa melihat potensi bibit bibit unggulnya,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan penutupan di Panggung Siring Pemko Banjarmasin, (14/07/2024).

Para pemenang dalam lomba FASI ke XII ini, lanjutnya, nantinya akan mewakili Kota Banjarmasin dalam lomba FASI tingkat Provinsi Kalsel yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 Juli di Kabupaten Banjar. 

"Bagi para pemenang nanti mewakili Kota Banjarmasin pada festival anak soleh tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang InsyaAllah akan dilaksankan sebentar lagi,” katanya

Kepada para ustad dan ustadzah se Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina juga mengucapkan terima kasih yang dengan penuh dedikasi mendidik para generasi muda Kota Banjarmasin agar bisa menjadi generasi qurani. 

“Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ustadz dan ustadzah yang tidak bosan-bosannya mendidik anak- anak kita di TKPA masing-masing, hari demi hari melihat potensi mereka, membimbing mereka satu persatu, hingga melihat potensi yang mereka miliki,” ucapnya.

untuk peringkat kedua di raih oleh Kecamatan Banjarmasin Timur. Peringkat ketiga diraih Kecamatan Banjarmasin Selatan, kemudian peringkat keempat diraih Kecamatan Banjarmasin Tengah dan peringkat kelima Banjarmasin Barat. (pro/sun)

Lebih baru Lebih lama