Trending

Banyak Kemajuan Pembangunan yang Telah Diraih Pemkab Barut

POTONG TUMPENG: Pj Bupati Barut Drs Muhlis memotong nasi tumpeng Hari jadi ke 74 Kabupaten Barut pada acara ramah tamah, senin (22/7/2024) di gedung balai Antang Muara Teweh - Foto Dok Nett



BANUATODAY.COM, KALTENG- Pj Bupati Barito Utara (Barut) Muhlis mengatakan, memasuki usia ke-74 tahun ini, berkat kinerja pimpinan sebelumnya serta sinergi dan kerjasama yang baik dari berbagai pihak, banyak kemajuan pembangunan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Barut. 

Hal itu disampaikannya pada acara syukuran dan ramah tamah hari jadi ke 74 Kabupaten Barut, senin (22/7/2024) di gedung balai Antang Muara Teweh.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo, Wakil Ketua II DPRD Kalteng H Jimmy Carter, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Barut, Pj Sekda, unsur FKPD, kepala perangkat daerah, Pj Bupati se-Kalteng dan undangan lainnya.

"Alhamdulillah banyak kemajuan pembangunan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Pembangunan tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di daerah ini diantaranya untuk bidang infrastruktur telah selesainya pembangunan lapangan mini soccer Muara Teweh, peningkatan overlay jalan dalam maupun luar kota, rigid jalan menuju kecamatan," jelasnya.


Kemudian, selesainya Jembatan Anugerah penghubung Kelurahan Lahei - Desa Malawaken, Jembatan Sei Intu Desa Haragandang yang merupakan akses yang mengeluarkan Desa Haragandang dari desa terisolir.

Selain itu, untuk bidang perekonomian dan pasar, terjaganya stabilitas harga-harga bahan pokok pangan di pasar-pasar yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara.

"Untuk bidang kesehatan, telah selesainya 100 persen pembangunan gedung RSUD Muara Teweh dengan beberapa fasilitas pendukungnya. Dan angka prevalensi stunting turun dari 19,6 persen pada tahun 2022 menjadi 15,3 persen pada tahun 2024 serta Kabupaten Barut telah mendapatkan Universal Health Coverage (UHC) sebesar 100 persen untuk BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama