Trending

Nabil Adhalia Putri Raih Juara 3 di Ajang Bergengsi Duta Bahasa Kalsel 2024

JUARA - Nabil Adhalia Putri saat malam penganugerahan Duta Bahasa Kalimantan Selatan 2024


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Nabil Adhalia Putri, mahasiswi dari UIN Antasari Banjarmasin, Jurusan Tadris Bahasa Inggris, berhasil meraih Juara ke-3 dalam ajang Pemilihan Duta Bahasa Kalimantan Selatan 2024 yang diadakan di Hotel Aria Barito pada Sabtu, (29/06/2024).

Ia merasa sangat senang dan tidak menyangka bahwa dirinya dapat menjadi salah satu juara dalam ajang tersebut. "Alhamdulillah, sangat senang dan tidak menyangka bisa menjadi juara ke-3 dalam pemilihan Duta Bahasa Kalimantan Selatan 2024 ini," ujar mahasiswa UIN Antasari tersebut.

Nabil mengungkapkan bahwa para peserta sebelumnya dikarantina di Hotel Aria Barito selama empat hari untuk mempersiapkan malam penganugerahan. 

"Selama empat hari, 20 finalis Duta Bahasa Kalsel 2024, dikarantina untuk mempersiapkan malam penganugerahan Duta Bahasa Kalsel 2024," ungkapnya.

Ia juga menyatakan akan meneruskan kinerja Duta Bahasa terdahulu dalam menjalankan tugas yang berlandaskan Tri Gatra Bangun Bahasa. 

"Ke depannya, saya akan meneruskan tugas-tugas para Duta Bahasa terdahulu dan memberikan pemahaman terkait bahasa yang berlandaskan Tri Gatra Bangun Bahasa," ujarnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama